Ticker

6/recent/Ticker-posts

Menyambut bulan suci ramadhan Desa Sital Laksanakan gotong-royong massal

Kades di dampingi Babinsa saat memberikan arahan untuk kegiatan gotong-royong

Sinabang, indometro.id
- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, masyarakat Desa Sital Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue laksanakan gotong-royong masal yang berlangsung Jum'at 10/04/2021. 

Pelaksanaan gotong royong yang melibatkan seluruh masyarakat serta personil Babinsa Pos Ramil 07 Teupah Barat yang bertugas didesa tersebut, dilaksanakan ditiga lokasi terpisah diantaranya komplek masjid Darul Islam, jalan desa serta lokasi TPU Desa Setempat.


Kepala Desa Sital Ariana, menjelaskan, kegiatan gotong ini sebelumnya telah disampaikan kepada seluruh masyarakat melalui kepala dusun masing masing dan dibagi di beberapa titik.


“tujuan gotong royong ini  yaitu membersihkan rumah ibadah, jalan desa dan lokasi TPU, sehingga lingkungan yang bersih dan sehat akan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat apalagi saat melaksanakan ibadah puasa nantinya.

“Selama ini kegiatan gotong royong juga rutin dilaksanakan, namun sasarannya berupa jalan raya, lingkungan warga dan jalan pertanian, khusus hari ini kita arahkan ke komplek masjid, jalan desa dan lokasi TPU, karna setiap jelang ramadhan banyak masyarakat yang melakukan tradisi ziarah kubur ke TPU, baik warga desa maupun masyarakat dari desa lainnya”. Pungkas Bu kades.

Hingga warta ini ditayangkan, kegiatan gotong royong masih berlangsung. Himbau Kades  jika kegiatan nanti masih belum selesai maka akan dilanjutkan setelah shalat Jum'at nantinya.
(Alvano/AA)

Artikel Terkait