Ticker

6/recent/Ticker-posts

Koramil 15/Dukun Siaga Penuh Amankan Rangkaian Pelaksanaan Paskah

Koramil 15/Dukun bersama aparat Polri dan ormas, siaga penuh mengamankan rangkaian pelaksanaan Paskah.
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Sesuai perintah Komando Atas Koramil 15/Dukun Magelang Jawa Tengah melaksanakan siaga penuh dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan Perayaan Hari Paskah, Jumat (2/4/2021). Rangkaian pengamanan dilaksanakan mulai dari Perayaan Malam Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Sabtu Paskah hingga Minggu Paskah nanti.

Komandan Koramil 15/Dukun Kapten Kav Winarto dalam kesempatan terpisah menjelaskan bahwa unsur pengaman di wilayah Kecamatan Dukun seperti TNI, Polri serta Ormas akan bersinergi dalam rangka pengamanan rangkaian Paskah.
(Foto | Narwan Eska)

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Gereja, bahwa kegiatan perayaan Paskah dari unsur TNI dan Polri  akan melaksanakan pengamanan. Sehingga diharapkan dengan pengamanan yang dilaksanakan akan menciptakan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya," terangnya.

Selain pengamanan, patroli juga ditingkatkan ke gereja-gereja di wilayah Kecamatan Dukun seperti Gereja St. Maria Lourdes Sumber, Gubuk Selo Merapi, Gereja Tangkil dan Gereja St. Yusup Juwono Desa Wates. Kegiatan tersebut sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.
(Foto | Narwan Eska)

Sementara itu Romo Ag. Sudarisman Pr, salah satu pemuka agama Katholik Gereja St. Maria Lourdes Sumber mengapresiasi positif atas pengamanan, penjagaan dan patroli yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

“Puji Tuhan Rangkaian Perayaan Hari Paskah berjalan lancar. Kami ucapkan terimakasih kepada aparat keamanan, semoga kegiatan berjalan aman dan lancar sampai nanti puncak kegiatan hari Paskah,” ucapnya. (Narwan Eska).

Artikel Terkait