-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kesulitan Air bersih, Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Bantu Warga penuhi Air Bersih

    Selasa, 27 April 2021, April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T05:08:41Z

    Ads:


    Indometro,Jakarta. Kesulitan Air Bersih di Perbatasan, Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad bantu warga penuhi kebutuhan air bersih, kondisi warga di perbatasan RI-RDTL yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih pasca bencana hujan angin Lebat, personel Satgas Pamtas RI- RDTL Yonarmed 6 Kostrad membantu untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Taledu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 6  Kostrad/Letkol Arm Andang Radianto S.A.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malaka, NTT. Minggu (25/04/2021).

    Dijelaskan Dansatgas, bencana alam yang terjadi di wilayah perbatasan RI-RDTL membuat warga Dusun Taledu , Kec. Kobalima Timur Kabupaten Malaka sulit mendapat air bersih, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga harus berjalan kaki sejauh 1 Km untuk mendapatkan sumber air bersih.

    “Kondisi ini tersebut mengundang keprihatinan prajurit TNI yang bertugas di Pos PLBN Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6  Kostrad dan menjadi kegiatan rutinitas dalam membantu warga mengambilkan air bersih, “ ujar Dansatgas.

    Lebih lanjut dikatakan, aktivitas rutin selama musim kemarau ini, Pos Motamasin membantu warga membagikan air bersih untuk ke rumah sebagai kebutuhan sehari-hari warga setempat.

    “Beginilah aktivitas sehari-harinya warga di dusun Taledu Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka mencari air bersih untuk keperluan sehari-hari dan itulah yang menjadikan keprihatinan prajurit yang bertugas di sana,” jelasnya

    Fransiskus (46) salah satu warga Dusun Taledu Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka, merasa sangat terbantu dengan keberadaan Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6  Kostrad yang membantu warga mengisi air ke dalam drum dan jerigen.

    “Terima kasih bapak TNI, kami dibantu memperoleh air bersih, bahkan diantar sampai ke rumah kami, beban kami menjadi lebih ringan, “ pungkasnya. (Penkostrad).

    Autentikasi
    Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini