Ticker

6/recent/Ticker-posts

emkab Musi Rawas Terima 7400 Vaksin Sinovac



MUSI RAWAS, indometro.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menerima Vaksin Covid-19 Sinovac, di Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Mura, Rabu (28/4/2021). 

Vaksin Covid-19 Sinovac ini diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Mura, M. Nizwar dan Ketua Tim Penggerak PKK Mura, Riza Novian Gustam, serta didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Mura, Edward Yulizar.

Saat dibincangi awak media, Kabid P2P Dinas Kesehatan Mura, Edward Yulizar menyampaikan, vaksin sinovac yang diterima saat ini berjumlah 7400 dosis dan akan didistribusikan kepada Lansia Kabupaten Musi Rawas. 

"Berdasarkan evaluasi kementrian dan dinas kesehatan, lansia merupakan sasaran yang rentan dimana banyak angka kematian kasus Covid-19 didominasi usia diatas 60," katanya.

Edward menambahkan, Kabupaten Musi Rawas baru mendistribusikan vaksin kepada lansia berkisar 2 persen yaitu 484 lansia se musi rawas dari jumlah lansia yang ada sebesar 29.286.

"Oleh karena itu, sudah sewajarnya vaksin yang diterima saat ini dialokasikan khusus untuk lansia. Dan untuk pendistribusiannya, hari ini akan ada beberapa puskesmas yang akan mengambil dan maksimal besok telah didistribusikan ke 19 puskesmas dan 2 Rumah Sakit," tutupnya. 

Sumber : WartaKitaNews.Com

Editor: Joni Karbot

Artikel Terkait