Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dukung Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Ngablak Bagikan Masker Gratis

Babinsa Koramil 07/Ngablak membagikan masker secara gratis kepada takmir dan jamaah masjid Ali bin Abi Tholib, Selasa (27/4/2021).
(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Bentuk kepedulian Babinsa Koramil 07/Ngbalak Serda Hartono dan Serda Sarwadi memberikan imbauan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,  selain itu juga membagikan masker secara gratis. Seperti dilakukan kepada takmir dan jamaah Masjid Ali bin Abi Tholib Dusun Krangehan, Desa/Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (27/4/2021).

Dalam kegiatannya, Serda Hartono menyampaikan pembagian masker secara gratis kepada warga masyarakat ini dilaksanakan sebagai upaya di masa pandemi Covid-19. Yaitu guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Corona.

“Kepada Takmir Masjid saya harapkan juga dalam kegiatan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti pemberian batas perorangan saat salat berjamaah, cek suhu tubuh di pintu masuk serta menyediakan Hand Sanitizer,” katanya.

Kedua Babinsa Koramil 07/Ngablak tersebut juga mengajak seluruh masyarakat mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19. Dengan rajin cuci tangan pakai sabun, stay at home, melakukan physical distancing, dan tetap menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan.
(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

“Semoga dengan pembagian masker secara gratis ini dapat teratasi dalam mencegah penyebaran Virus Corona dan bermanfaat bagi warga,” imbuh Serda Sarwadi di samping Serda Hartono.

Sementara itu, Takmir Masjid Ali bin Abi Tholib, Arianto (45) selaku takmir masjid mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 07/Ngablak yang telah peduli kepada warganya di saat pandemi ini. Salah satunya dengan membagikan masker secara gratis kepada para jamaah masjid. 

“Semoga kebaikan dari Babinsa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan jajaran Koramil 07/Ngablak, lebih-lebih di bulan Ramadan, bulan penuh berkah ini, aamiin," ucap Arianto di serambi masjid. (Pen0705/Narwan Eska)

Artikel Terkait