-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Magelang Lantik 14 Pejabat Fungsional Secara Virtual

    Narwan Eska
    Rabu, 07 April 2021, April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T12:07:32Z

    Ads:

    Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P. melantik 14 Pejabat Fungsional, Selasa (6/4/2021). 
    (Foto | Narwan Eska)

    Magelang, indometro.id - Untuk memenuhi kebutuhan dalam jabatan fungsional, Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P.  melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 14 pejabat fungsional. Pelantikan dilaksanakan melalui Zoom Meeting dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (6/4/2021).

    Dalam sambutannya, Zaenal Arifin mengatakan pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional untuk pengembangan karier, profesionalisme dan peningkatan kinerja organisasi, serta guna memenuhi kebutuhan jabatan fungsional.

    “Pengangkatan saudara-saudara ke dalam jabatan fungsional diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang saat ini masih kurang jumlahnya dibanding kebutuhannya,” katanya.

    Zaenal menyebutkan, pejabat fungsional berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab secara langsung kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, atau pejabat pengawas yang memiliki keterkaitan dengan pelaksanaan tugas jabatan fungsional.

    Bupati Zaenal mengingatkan bahwa dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tersebut, maka pengelolaan kepegawaian yang berbasis merit system, mengacu pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar. 

    “Maka Saudara-Saudara sebagai Pejabat Fungsional terus dituntut untuk selalu mengembangkan pengetahuan, melatih keterampilan, dan memiliki sikap kerja yang mendukung pelaksanaan tugas jabatan,” tandasnya.

    Kepada pejabat fungsional yang baru saja dilantik, Zaenal meminta untuk terus beradaptasi dengan berbagai kebijakan yang dinamis, mampu menguasai dan menerapkan teknologi informasi yang terus berkembang pesat. Sekaligus tetap melaksanakan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku Pegawai Negeri Sipil.

    “Pesan saya kepada para pejabat fungsional, saya menunggu aksi nyata Saudara dalam melaksanakan peran, tugas, dan fungsi strategis jabatan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah,” katanya.

    Adapun 14 pejabat fungsional yang dilantik antara lain, Priyatmadi sebagai Pelatih Olahraga, Wening Widiastuti sebagai Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan. Kemudian Ratna Sulistyani sebagai Dokter Ahli Pertama, Dellma Anggini sebagai Dokter Ahli Pertama, Rizky Destiyana Astrid sebagai Dokter Gigi Ahli Pertama.

    Sri Wahyuni sebagai Bidan Terampil, Setya Adhi Rakhmat sebagai Perawat Terampil. Kemudian sebagai Guru Ahli Pertama antara lain Khayatul Manuah, Muhammad Arif Chariri, Ari Wijiani, Wishnu Nugroho, Ahmad Arif Prasetyo, Ratna Fitriyani, dan Riza Agus Refrian. (Narwan Eska)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini