Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bintek PKG Korwil Disdikbud Windusari Berakhir, Assesor Diminta Aplikasikan di Sekolah

Bintek PKG Korwil Disdikbud Windusari berakhir dan resmi ditutup, Kamis (1/4/2021).
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Bimbingan Teknis (Bintek) Peningkatan Kompetensi Guru (PKG) tetang Penilaian Kinerja Guru yang diselenggarakan Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, resmi ditutup, Kamis (1/4/2021). Kegiatan berlangsung selama empat hari mulai Senin 29 Maret hingga Kamis 1 April 2021 tersebut diikuti oleh para  assesor PKG sebanyak 21 orang.
(Foto | Narwan Eska)

Korwil Disdikbud Windusari Drs. Murtadho sebelum menutup kegiatan mengatakan dengan selesainya Bintek PKG kali ini para assesor telah bersama-sama meninjau kembali metode dan kriteria penilaian kinerja guru.

“Telah bersama kita pelajari kembali bagaimana menilai seorang guru menurut regulasi yang ditetapkan pemerintah. Artinya ke depan dapat diaplikasikan di sekolah masing-masing oleh para assesor,” katanya.

Murtadho berharap dengan telah menguasai semua materi Bintek dan mempraktikannya selama kegiatan tersebut, para assesor akan lebih jeli dan hati-hati dalam menilai kinerja guru.
(Foto | Narwan Eska)

“Jadi penilaian harus merujuk pada ketentuan yang benar dengan metode yang benar pula. Kami berharap OGK dibuat dengan semestinya tidak asal jadi,” harapnya.

Salah satu assesor peserta Bintek PKG, Usman Setiadi, S.Pd mengatakan puas dengan pelaksanaan Bintek yang diselenggarakan Korwil Disdikbud Windusari. Dengan mempelajari kembali secara bersama-sama semua ketentuan penilaian guru dalam PKG, dia menjadi lebih paham.

“Semoga semua yang kami terima selama Bintek, menjadi pedoman dalam tugas kami sebagai assesor. Yaitu menilai kinerja guru secara benar sebagai salah satu tanggung jawab administrasi dan moral yang harus dilakukan assesor di suatu lembaga,” kata Usman Setiadi. (Narwan Eska)

Artikel Terkait