Ticker

6/recent/Ticker-posts

Babinsa Pantau KBM Tatap Muka Secara Terbatas

Babinsa Koramil 23/Magelang Utara memantau Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Secara Terbatas di SMP Negeri 3 Kota Magelang.
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Serma Hendra dan Serda Ali Mustofa memantau dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka secara terbatas. Kegiatan pemantauan dilakukan di SMP Negeri 3 Kota Magelang dan didampingi Plt Kepala Sekolah Nurwiyono S.N., S.Pd., M.Pd, Senin (5/4/2021).

KBM tatap muka secara terbatas juga dilaksanakan di SMP yang berlokasi Kedungsari Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang ini. Di mana dalam kegiatan belajar mengajar secara langsung di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat. Ruang kelas diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak antarsiswa, pengecekan kelengkapan prokes sebelum masuk kelas hingga aktivitas di ruang kelas.

Serma Hendra mengatakan bahwa kegiatan pemantauan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dlakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah melaksanakan pemantauan dan pengawasan serta pengecekan untuk memastikan kesiapan sekolah. Juga memastikan pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka sudah mengikuti prosedur protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Penerapkan disiplin protokol kesehatan di antaranya pemakaian masker atau face shield, ketersediaan tempat cuci tangan dan sabun, hand sanitizer, dan thermo gun. Selai itu jaga jarak dalam ruang kelas dan lain-lain. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Babinsa Kelurahan Kedungsari tersebut. (Narwan Eska)

Artikel Terkait