-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    APEL PAGI DIRANGKAI KESEPAKATAN BERSAMA PEMKOT DENGAN STIP ABDI NEGARA DAN PENYAMPAIAN HASIL UJI KOMPETENSI ESELON III A

    Selasa, 27 April 2021, April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T21:11:32Z

    Ads:



    Indometro,KOTA BEKASI - Dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kota Bekasi melalui Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menandatangani kesepakatan bersama dengan Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan (STIP) Abdi Negara yakni Bapak Sony Sumarsono mengenai inovasi dan  pengembangan Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Bekasi. Senin (26/04/2021).

    Apel pagi yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga  dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Kepala STIP Abdi Negara, Sony Sumarsono dan juga hadir Wakil Wali Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi serta jajaran Esselon II dan III.

    Dalam amanatnya, Wali Kota Bekasi memerintahkan kepada Kepala BKPPD Kota Bekasi untuk mendata 100 pegawai Pemerintah Kota Bekasi yang hendak ikut dalam program pembelajaran peningkatan kualitas aparatur di S1 dan S2 yang akan disegerakan untuk MoU dengan STIP Abdi Negara. 

    "Hal ini merupakan kerjasama yang baik, kita harus mempunyai pegawai yang mempunyai beberapa inovasi dalam mengedepankan untuk perubahan di Kota Bekasi, kita siapkan dari BKPPD dalam aparatur yang siap ikut program ini" jelas Rahmat Effendi.

    Wali Kota memberikan kesempatan kepada ASN yang akan diseleksi 3 gelombang untuk dapat menempuh pendidikan s1 atau s2, dan jika perlu dibuatkan subsidi persemesternya agar kualitas kapasitas SDM mumpuni dan mampu menterjemahkan kepentingan warga Kota Bekasi.

    Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota yang dalam pekan sebelumya melakukan assesment kepada para esselon IIIA, telah mengeluarkan hasil assesment dengan nilai 5 terbaik dari para esselon III, yaitu ;

    1. Indri, Wakil Direktur Umum RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid

    2. Fitri Widyawati, Kepala Bagian TU Sekda

    3. Lia Herliani, Camat Medan Satria

    4. Satya Wijayanti, Sekretaris Koperasi dan UMKM

    5. Endang Suharyadi, Sekretaris Kesbangpol


    Wali Kota Bekasi memberikan apresiasi kepada 5 terbaik tertinggi hasil nilai uji kompetensi IKU dan IKI eselon IIIA yang dimulai dari hari Sabtu dan Minggu (24-25 April 2021) di Pendopo Wali Kota Bekasi.

    Wali Kota mengimbau agar para Aparatur Sipil Negara yang dikhususkan pada pejabat esselon III A agar bertanggung jawab dengan sepenuh hati karena sudah menjadikan amanat jabatan yang diemban saat ini. Semua alurnya terpacu adalah kepuasan masyarakat.

    Wali Kota berharap untuk selanjutnya uji kompetensi jabatan para Esellon III B dalam seminggu kedepan sekitar 120 pejabat harus bisa terselesaikan dengan cepat, dan sebelum hari raya Idul Fitri para pejabat Esellon II juga harus selesai.

    "Uji kompetensi ini bukan hanya mengukur analisis jabatan saja tapi mengukur kemampuan kapasitas jabatan yang diemban, dan juga merupakan tanggung jawab dari akselerasi" papar Wali Kota.

    (NDOET)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini