Ticker

6/recent/Ticker-posts

Antisipasi Penularan Covid-19, Puluhan Warga Windusari Jalani Rapid Antigen

Pelaksanaan Rapid Antigen di Desa Wonoroto, Windusari, Magelang, Selasa (6/4/2021).
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id – Terkait adanya seorang warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Wonoroto Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, maka pihak Tim Gugus Covid-19 setempat melakukan tindakan. Yaitu dengan melakukan Rapid Antigen kepada warga kontak erat pasien terkonfirmasi positif itu.

Sebanyak 30 orang yang disasar seluruhnya  dan menjalani Rapid Antigen di Gedung Serba Guna Desa Wonoroto, Selasa (6/4/2021). Petugas pelaksana Rapid Test dari Tim Medis Puskesmas Windusari yang dipimpin Tri Haryanto. 
(Foto | Narwan Eska)

“Pelaksanaan Rapid Antigen hari ini aman, tertib dan lancar. Alhamdulillah dari 30 orang yang menjalani tes semua negatif,” terang Tri Haryanto.

Tim Gugus Covid-19 Windusari senantiasa mengedukasi, mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan. Hal itu harus dilakukan bersama-sama agar bisa saling menjaga kesehatan. Diingatkan pula untuk segera melaporkan ke Tim Gugus Tugas terdekat atau petugas kesehatan apabila menemui atau mengalami indikasi mengarah gejala terpapar Covid-19.
(Foto | Narwan Eska)

“Kita harus menciptakan sinergitas dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Karena kita tidak bisa sendirian dalam menghadapi pandemi ini. Intinya jangan lengah untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan 5M. yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” terang Tomi mewakili Camat Windusari.

Turut hadir dan memantau dalam kegiatan tersebut Komandan Koramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto, Kapolsek Windusari AKP Sutarman. Juga Tenaga Medis Puskesmas Windusari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wonoroto, Bidan Desa, Tim Gugus Tugas PPKM Mikro Desa Wonoroto, dan Kepala Desa Wonoroto beserta staf. 

(Narwan Eska)

Artikel Terkait