Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dalam Sosialisasikan Prokes, Babinsa Tak Kenal Putus Asa

Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, serta pemerintah desa, dan pihak lain Tak putus asa dalam menyosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Babinsa Koramil 05/Secang Sertu Agus Sumanto tak pernah menyerah dan tak putus asa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Secara masif dan berkelanjutan terus dilakukan dengan membantu petugas medis dalam upaya kontak tracing terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Upaya tersebut dilakukan dengan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) terhadap masyarakat untuk sadar dan mematuhinya.  Yaitu dengan mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, pengecekan sarana cuci tangan yang telah tersedia di tempat strategis.
(Foto | Narwan Eska)

Sertu Agus menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran dan penularan  Covid-19 di wilayah binaan Desa Payaman, Senin (5/4/2021) kemarin.

"Sesuai perintah pimpinan, selaku Babinsa kami tetap mengingatkan dan mengimbau warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Baik saat berinteraksi di lingkungan pondok dan sekitarnya maupun saat bepergian," ujarnya.

Dalam hal itu Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat terkait melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan. Baik di tempat-tempat ibadah maupun saat warga melakukan kegiatan keagamaan.

Makruf, salah satu warga Desa Payaman menyampaikan dukungannya kepada Babinsa yang selalu bersinergi dengan Polri dan petugas kesehatan yang selalu aktif mensosialisasikan protokol kesehatan. Menurutnya banyak warga yang kadang lalai bahkan ada yang tidak mengindahkan protokol kesehatan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari-hari.

"Warga yang sudah mematuhi Prokes juga akan merasa terganggu apabila ada warga yang tidak patuh. Karena dengan kita mematuhi Prokes sama halnya kita mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19," tutur Makruf. 

(Narwan Eska)

Artikel Terkait