Ticker

6/recent/Ticker-posts

Warga Swiss Miss Theresa Kunjungi Petani Inhu

Warga Swiss Miss Theresa Kunjungi Petani Inhu


Riau, indometro.id - Pemerhati Lingkungan dari Negara Swiss, Miss Theresa mengunjungi sejumlah petani di Peranap, Indragiri Hulu, Riau. Kunjungan bersama Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penyelamat Lingkungan Earthworm Swiss mendapat sambutan luar biasa karena memberikan nilai positip.

Masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani mendapatkan bantuan, pembinaan dan termotivasi untuk memajukan usaha hingga berhasil sesuai dengan harapan.

Ketua Komisi II DPRD Indragiri Hulu Dodi Irawan mengatakan, mereka datang ke Kelompok Tani Sawah Benawah (KTSB) II Kelurahan Batu Rijal Hilir,  memberikan bibit padi gogo, Sabtu (27/3) di Rengat.

Selain itu, juga berkunjung ke Kelompok Petani Madu Kelulut (KPMK) Baturijal Hulu, membina Kelompok Peternak Sapi (KPS) di Desa Pandan Wangi.

"Hasilnya sangat luar biasa, masyarakat bangga," sebutnya.

Perhatian Theresa, misalnya terhadap peternak sapi mulai dari bagaimana cara penggemukan ternak hingga pengelolaan pupuk kandang organik.

"Bahkan, Ia berjanji akan datang lagi, selain itu, ada juga rencana kunjungan warga dari beberapa negara ke Inhu," ujarnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Inhu ini juga menyebutkan, jika kedepannya mereka datang lagi akan diupayakan menyelaraskan dengan kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga hasilnya akan lebih baik lagi, petani semakin sukses.

Tentunya, dalam hal ini, petani sangat di untungkan, karena target mereka salah untuk menyelamatkan lingkungan. Jika duduk bersama semua terkait, maka akan berdampak luas dan positip bagi semua pihak.

"Terima kasih atas kunjungan ke Inhu, semoga kedepan akan lebih optimal lagi semua program yang di rencanakan," harapnya. 

(Asri)

Artikel Terkait