-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    M Nasir : Serukan BAPERA Bantu Kebangkitan Ekonomi

    Joni Karbot
    Kamis, 25 Maret 2021, Maret 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T16:12:44Z

    Ads:

     M Nasir : Serukan BAPERA Bantu Kebangkitan Ekonomi


    Palembang, indometro.id – Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sumatera Selatan resmi dilantik, Kamis (25/3/2021).

    Pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Harper Palembang oleh kepengurusan Bapera Pusat.

    Bapera merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dan kepemudaan yang mengedepankan kebhinekaan nusantara yang menjaga ideologi Pancasila dan memperkuat Nogara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Demikian juga Bapera bukan merupakan underbouw kekuatan partai politik manapun.

    Adapun dalam susunan kepengurusan Barisan Pemuda Nusantara Provinsi Sumatera Selatan diisi oleh nama-nama beken yang fokus demi kemajuan Sumatera Selatan.

    Walaupun berdiri belum terlalu lama tapi BAPERA telah menjangkau di 31 provinsi dan lebih dari 320 kabupaten kota se-Indonesia Sebagai Ormas kepemudaan yang memiliki visi membangun kualitas pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan Menguatkan Jati Diri NKRI Bapera harus betul betul dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, kata Fahd El Fouz yang juga pengusaha nasional ini.

    “Penguatan basis ekonomi pemuda melalui usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) dan Koperasi adalah prioritas program nyala yang kini digerakkan sampai tingkat desa desa seluruh Indonesia. Kaya nyata BAPERA sepenuhnya didedikasikan untuk kemajuan Indonesia.”ungkapnya.

    Dengan didukung oleh pernimpin pemimpin muda yang bertalenta tinggi, yang banyak juga menjabat sebagai bupati, anggota DPRD dan pengusaha, kontribusi SAPERA dalam menggerakkan kemandirian pemuda bisa membuat masyarakat provinsi SUMSEL lebih maju dan makmur,” ungkap dia.

    Sementara itu, Andie Dinialdie, Ketua Bapera Provinsi Sumsel menegaskan siap untuk menggerakkan kekuatan potensi kemandirian dan kewirausahaan Pemuda di 2 B53 Desa yang tersebar 17 kabupaten kola se Sumatra Selatan.

    M. Nasir yang ditunjuk menjadi Wakil Ketua Pembinaan Bela Negara dan Intelejen menegaskan bahwasanya Ormas Barisan Pemuda Nusantara Provinsi Sumatera Selatan akan bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan.

    “Dengan adanya Ormas yang baru saja terbentuk lebih kurang tujuh bulan yang lalu secara nasional Barisan Pemuda Nusantara ini.”katanya.

    “Kita akan bertambah semangat dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19 ini, itu yang pertama.”

    “Lalu dengan program nasional bahwasanya kita mesti melakukan vaksinasi secara nasional kami akan mengajak dan menghimbau yang ada di Sumatera Selatan untuk segera mendaftarkan diri sehingga Vaksinasi secara nasional ini dapat segera terealisasi.”jelasnya.

    “Dan juga nantinya program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat kita akan langsung berkoordinasi seluruh pengurus Barisan Pemuda Nusantara agar membantu seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Selatan yang terimbas dari Pandemi Covid-19 ini,” tutup anggota DPRD Kabupaten Banyuasin ini.

    Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini