Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dapur Warga Desa Pelangkian Nyaris Terjun Ke Jurang Akibat Longsor

Dapur Warga Desa Pelangkian Nyaris Terjun Ke Jurang Akibat Longsor


Kepahiang, indometro.id - Dua dapur rumah warga Dusun I Desa Pelangkian Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu nyaris terjun ke jurang. Karena terjadi longsor, Rabu (24/03/2021) pukul 17.00 WIB.

Sekdes Pelangkian, H. Erzaloni pun membenarkan adanya kejadian longsor di desanya. Ia menuturkan, longsor terjadi tidak jauh dari rumahnya. “Benar, tadi terjadi longsor di belakang rumah tetangga saya, Mahani. Kemudian satu lagi adalah rumah Matsrip,” kata Erzaloni.

Tak ada korban jiwa akibat longsor ini. Namun disampaikan Erzaloni, dapur rumah milik Maharani saat ini posisinya sudah menggantung. “Dapurnya masih aman utuh, tapi saat ini sudah menggantung. Sebab tanah dapurnya sudah terjun ke jurang. Untung saja ada tiang penyangga yang dipasang untuk dapurnya,” terang Erzaloni.

Lebih lanjut dikatakan Erzaloni, hujan yang masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Kepahiang dikhawatirkan terjadinya longsor susulan. “Masih belum ada tindakan untuk sekarang ini. Mudah – mudahan hujan berhenti,” papar Erzaloni.

A.lestari / zulhamdi halim

Artikel Terkait