Ticker

6/recent/Ticker-posts

74 Orang Penerima Modal Usaha Dari BAZNAS Musi Banyuasin Dikecamatan Batanghari Leko


BAZNAS Muba Bagikan Modal Usaha Untuk Warga Batanghari Leko

Musi Banyuasin, indometro.id - Sebanyak 74 orang warga Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin mendapat bantuan modal usaha dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Muba, Penyerahan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Batanghari Leko, Senin (08/03/2021)

Pendistribusian bantuan Baznas Kabupaten Muba ini diserahkan langsung oleh tim dari Baznas Kabupaten Muba Mandali. Program Ekonomi berupa bantuan modal usaha untuk usaha produktif, program ini juga merupakan bagian dari implementasi Perda Zakat yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza bersama pihak legislatif Muba. 


Ketua Baznas kab Muba Drs.H. Lukmanul Hakim,M.Si  menyatakan bahwa dana zakat,  yang dikumpulkan Baznas Kabupaten Musi Banyuasin

disalurkan sesuai dengan asnaf  yang berhak menerimanya. Muda mudahan dengan tambahan modal usaha tsb. para pedagang kecil sedikit terbantu dan lebih semangat lagi untuk berusaha.


Tim Baznas Kabupaten Muba, Mandali, bahwa untuk program Bantuan Modal usaha sebanyak 74 Orang pelaku usaha ini Kecamatan Batanghari Leko.

Hal Senada Camat Batanghari Leko, Tazarni, S.STP, M.SI Melaui Kasi Kesos Bersama Kasi PPDK Kecamatan Batanghari Leko, Andri Irawan, S.P ketika dihubungi media, menyampaikan Kegiatan BAZNAS Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka Penyaluran Bantuan Tambahan Modal Usaha kepada 1200 orang pelaku usaha kecil di 240 desa dan kelurahan Se-Kabupaten Musi Banyuasin. Total bantuan sebesar Rp. 1.560.000.000 Se-Kabuapten Musi Banyuasin. Sedangkan kecamatan Batanghari Leko pelaku usaha yang mendapat bantuan sebanyak 74 orang pelaku usaha, yang masing-masing orang mendapat bantuan sebesar Rp. 1.300.000.  Pelaku usaha di Kecamatan Batanghari Leko merasa sangat senang atas bantuan ini.

" Pelaku Usaha yang mendapatkan Bantuan Tambahan modal Usaha di kecamatan Batanghari Leko sebanyak 74 Orang, masing-masing orang mendapatkan Rp. 1.300.000 " Ujarnya

Sementara itu, kebahagiaan tampak tersorot dari para penerima program Baznas tersebut. Salah satu penerima bantuan Program Ekonomi, Eka Sulastri ( 32 tahun) warga Dusun III Desa Tanah Abang yang usaha Warung Makanan mengaku, berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu dan bisa menambah modal usahanya.

"Selama ini modal kecil-kecilan, mudah-mudahan dari modal ini bisa meningkatkan pendapatan, kami ucapkan terimakasih kepada Baznas dan Pemkab Muba, Camat Batanghari Leko, semoga tiap tahun program ini ada, agar lebih banyak lagi yang terbantu," katanya.

Senada diungkapkan Jam Sari (52 Tahun), jual Jajalan anak dan sosis, warga Dusun VIII Desa Tanah Abang ini, saat menerima bantuan sangat senang dan mengaku bantuan tersebut akan dipergunakan olehnya untuk menambah modal usaha memenuhi kebutuahan rumah tangganya. 

"Ya nanti akan dipergunakan untuk beli Sosis jajan anak-anak yang akan di Jual kembali , mokasih nian ke Pemerintah Kecamatan Batanghari Leko memfasilitasi Baznas sudah memberikan bantuan bagi kami yang kurang mampu ini," katanya.

Joni Karbot

Artikel Terkait