Ticker

6/recent/Ticker-posts

Babinsa Bantu Petani Rawat Tanaman Cabai Desa Binaan





Babinsa Koramil 23/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Aiyub membantu petani binaannya merawat tanaman cabai  Gampong Seuneubok Dalam, Kecamatan Peureulak


Kabupaten Aceh Timur, Indometro.id. Guna meningkatkan swasembada pangan di masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 23/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Aiyub, giat membantu merawat tanaman cabai milik petani binaan seluas 4 Rante di Gampong Seuneubok Dalam, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (24-03-2021).

Kebun Cabai milik Bahagia (42) saat ini sedang dalam masa perawatan. Petani ini mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang turut serta membantu meringankan pekerjaannya, apalagi saat ini sangat diperlukan perawatan khusus, agar tanaman cabai yang sedang digarapnya itu dapat tumbuh subur dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Pemilik cabai mengucapkan banyak Terima Kasih kepada Babinsa, sudah membantu meringankan pekerjaan saya”, ujar pemilik cabai Bahagia.

Sertu Aiyub selaku Babinsa Gampong Seuneubok Dalam mengatakan bahwa, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukannya ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam. Melalui perawatan yang dilakukan secara optimal, tanaman cabai diharapkan dapat tumbuh subur dan berbuah lebat sehingga dapat memenuhi target yang diharapkan.

Lebih Lanjut, cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh lebih maksimal. Hal ini tentunya menjadi harapan bagi para petani agar dapat mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga, terutama di masa pandemic Covid-19 ini.

Ditempat terpisah Danramil 13/Plkt Kapten Arh Nana Setiana saat dikonfirmasi awak media di Kantor Makoramil membenarkan jika Babinsanya sering turun ke lapangan untuk memberikan pendampingan kepada para petani di masing-masing wilayah binaan. Apalagi hingga saat ini masih banyak perekonomian warga yang terdampak akibat pandemi Virus Corona yang tak kunjung berakhir.

“Kami berharap, pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa dapat membakar semangat para petani untuk bercocok tanam, khususnya dalam melawan dampak perekonomian yang timbul di masa pandemi seperti sekarang ini”,“ katanya.

"Jangan pernah menyerah karena keadaan, masyarakat harus terus bersemangat dalam melewati masa-masa sulit ini. Kami. Prajurit TNI akan senantiasa siap sedia membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, dan kami siap membantu meningkatkan ketahanan pangan Nasional demi kemaslahatan rakyat banyak. Karena rakyat adalah ibu kandung TNI”," tegas Danramil mengakhiri.

Mhd

Artikel Terkait