Ticker

6/recent/Ticker-posts

Aku Sahabat Rakyat, Kodam XIV/Hsn Peduli dan Berbagi Kebahagiaan Dengan Masyarakat Sulawesi





Kendari, Sulawesi Tenggara, Indometro.id - Aku Sahabat Rakyat (ASR) bukan hanya sekedar logo, namun juga tekad dan semangat kepedulian dan berbagi kebahagiaan dari Kodam XIV/Hsn dengan masyarakat Sulawesi.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Selasa (23/3/2021).

Diungkapkan Rusmin, dalam acara Launching Tagline Aku Sahabat Rakyat yang dipimpin Pangdam XVI/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka itu berlangsung secara serentak di seluruh wilayah Sulawesi.

"Hari ini (Selasa, 23/3/2021) secara simbolis Pangdam me-Launching tagline Kodam XIV/Hsn, Aku Sahabat Rakyat di Makorem 143/HO, Kendari,"ujar Rusmin.

"Tidak hanya di Sultra, acara ini juga di gelar di seluruh Sulawesi, yaitu di wilayah Korem 141, Korem 142, termasuk di Makassar,"tambahnya.

Rusmin katakan, untuk di Sultra sendiri yang berada di wilayah Korem 141/HO di selenggarakan secara serentak di Kolaka, Buton, Muna dan Butur.

"Untuk wilayah Kendari, selain Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A Siahaan) juga dihadiri Forkompimda Sultra dan Pemkot Kota Kendari,"terang Rusmin.



Diantaranya, lanjut dia, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Ketua DPRD Prov Sultra Abdurahman Saleh, Sekda Prov Sultra H. Nur Endang Abbas, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting, Kajati Sultra Sarjono Turin dan sejumlah Pejabat Utama Korem 143/HO.

“Launching Tagline ASR yang dilakukan serentak ini, secara simbolis ditandai dengan pelepasan ribuan paket bahan makanan bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19, yang didistribusikan oleh Babinsa dan Babhinkamtibmas,”tambah Rusmin.

"ASR bukan saja tentang logo ataupun motto, tapi juga sebagai tekad dan semangat kepedulian dan berbagi kebahagiaan secara nyata dari Kodam XIV/Hsn yang saat ini dipimpin Mayjen TNI Andi Sumangerukka bagi masyarakat Sulawesi, dan diantaranya Sultra,"tegasnya.

Lebih lanjut Rusmin ungkapkan, dalam waktu bersamaan juga dilakukan Penandatanganan prasasti Tugu Loreng Garuda yang berada di Kabupaten Konawe Selatan.

“Selain bantuan secara fisik yang selama ini dilakukan bagi Korban gempa di Sulbar, Bapak Pangdam juga senantiasa membangun kepedulian dan kebersamaan membantu masyarakat di Sultra yang mengalami kesulitan,"ujar Rusmin.

"Diantaranya bantuan sosial korban banjir bandang di Kolaka Utara, pembangunan rumah layak huni bagi warga yang kekurangan, termasuk juga bantuan usaha melalui UMKM serta banyak lainnya, maupun bantuan penyiapan fasilitas kesehatan seperti di Sulbar,"imbuhnya.



Lebih lanjut pada kesempatan ini juga Mayjen TNI Andi Sumangerukka berkesempatan menjelaskan filosofi dari logo tagline “Aku Sahabat Rakyat” (ASR).

“Simbol Jabat Tangan memiliki makna hubungan persahabatan yang sangat erat antara Prajurit Kodam XIV/ Hasanuddin dan rakyat,” jelas Andi Sumangerukka

“Yang mana persahabatan itu dimaknai sebagai sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan rakyat yang akan terus menjamin tegaknya serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tegasnya dihadapan peserta yang hadir.

Selain itu, lanjutnya, ASR menunjukkan bahwa Kodam XIV/Hsn beserta jajaran bersama - sama berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekitarnya.

“Menjadi komitmen Kodam Hasanuddin beserta jajaran untuk peduli dan menghadirkan kebahagiaan ditengah - tengah masyarakatnya,” pungkas Jenderal yang besar di Kendari itu. (penrem143)

Artikel Terkait