-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    619 ASN Ikut Vaksinasi COVID-19

    redaksi
    Senin, 15 Maret 2021, Maret 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-15T03:06:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    619 ASN Ikut Vaksinasi COVID-19


    Riau, indometro.id -  Sebanyak 619 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Indragiri Hulu, Riau mendapatkan vaksin kekebalan tubuh terhadap virus Corona.

    Proses vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan berjalan lancar, program tersebut sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan  pandemi COVID-19, Selasa (9/3)di tiga tempat.

    Tempat pelaksanaan yaitu aula Bappeda, aula Thamsir Rachman, dan aula Yopi Arianto Lt.IV Kantor Bupati Inhu.

    Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hulu, Elis Julinarti mengatakan, ASN yang diberikan vaksin adalah merupakan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu, Kamis (11/3).

    "Alhamdulillah semua berjalan lancar, ini merupakan program pemerintah," sebutnya.

    Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Indragiri Hulu, Jawalter menambahkan, ASN tersebut diwajibkan mengikuti skrining kesehatan sekaligus wawancara petugas tentang riwayat kesehatan sebelum menerima suntikan. 

    "Setelah selesai divaksin, ASN diminta untuk beristirahat sembari melihat Apakah ada KIPI  (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) atau tidak," ujarnya.

    Selanjutnya, penerima vaksin nantinya akan diberikan sertifikat yang menyatakan bahwa peserta sudah menerima vaksin tahap I. 

    Program ini penting, pemerintah sudah menerapkan aturan dengan pertimbangan yang matang bahwa vaksin ini harus segera diberikan kepada seluruh masyarakat. Untuk itu, katanya, jangan ragu karena vaksin ini sangat bermanfaat bagi tubuh. 

    (Asri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini