Ticker

6/recent/Ticker-posts

UNJ Raih Predikat Unggul BAN PT

UNJ Raih Predikat Unggul  BAN PT 


Riau, indometro.id - Universitas Negeri Jakarta meraih predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Prestasi ini memberikan dampak positip membanggakan semua pihak.

Prof Endry Boeriswati sebagai Ketua Tim Akreditasi UNJ Tahun 2020 dalam keterangan singkatnya, Rabu.

Pencapaian ini melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari  rektor, wakil rektor, dekan, dosen, mahasiswa dan alumni, mitra, tenaga kependidikan (staf administrasi serta teknisi programer, laboran, pustawakan maupun pengguna yakni masyarakat.

Prestasi ini mengukuhkan UNJ sebagai universitas yang dapat dibanggakan, dan mampu mewujudkan visi menjadi universitas yang bereputasi di Asia. 

Pengakuan unggul oleh BAN PT membuktikan bahwa UNJ memiliki SDM, sarana-prasana, tata kelola yang sangat baik dan mahasiswa yang berprestasi di kancah nasional dan internasional.  Sehingga mampu menghasilkan lulusan yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di beberapa benua dengan menduduki posisi yang strategis.

Alumni UNJ ada yang menjadi menteri, anggota DRP, MPR, rektor PTN dan PTS serta pekerja kreatif. Harapan ke depan UNJ bisa lebih banyak menyumbangkan presatsi untuk bangsa dan negara.

 “Ini menunjukkan bahwa UNJ mampu berprestasi dan berkolaborasi. Capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika UNJ dan mitra-mitra yang handal," ujar Endry. 

Lebih lanjut dijelaskan,  alumni UNJ senantiasa mengawal almamater dan menyumbangkan baktinya dalam bentuk kolaborasi seminar internasional, penulisan buku ajar, dan berbagai kegiatan pendukung mimbar akademik UNJ 

(Isma/Asri)

Artikel Terkait