-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Konflik Masyarakat Pringsewu Dengan Perusahaan Tambang Pasir Semakin Panas

    Nurul Hilal
    Senin, 01 Maret 2021, Maret 01, 2021 WIB Last Updated 2021-03-02T04:07:14Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Konflik Masyarakat Pringsewu Dengan Perusahaan Tambang Pasir Semakin Panas


    Pringsewu, indometro.id - Konflik antara masyarakat di Kecamatan Sukoharjo, Banyumas, dan Pagelaran Utara dengan perusahaan tambang pasir,  PT. Pringsewu Jaya Abadi (PJA), mendapat sorotan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari.

    Dipicu dengan masuknya kendaraan-kendaraan besar yang melewati tiga kecamatan itu membuat kerusakan jalan parah selama bertahun-tahun. Parahnya lagi kerusakan jalan menyebabkan terganggunya transportasi masyarakat dari kecamatan Pagelaran Utara. Merasa geram warga akhirnya memblokade jalan yang dilakui mobil muatan pasir tersebut pada 23 Februari lalu.

    Wakil ketua II DPRD Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari kepada awak media usai mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Kelurahan Pringsewu Timur," Minggu (28/02/2021) mengatakan akan mengundang masyarakat untuk menyelesaikan aspirasinya secara formal di DPRD Provinsi Lampung.

    "Beberapa waktu lalu, saat reses memang ada aspirasi  dari masyarakat soal jalan yang rusak berat karena dilalui oleh kendaraan besar yang  tonasenya berlebihan, dan masalah itu juga sudah menjadi perhatian bagi provinsi," kata Ririn Kuswantari.

    Lanjut Ririn, pihaknya  akan mengkoordinasikan ini dengan OPD terkait. Karena yang akan menindaklanjuti atau mengeksekusi ini adalah dari Pemerintah Provinsi Lampung. 

    (*/nhl)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini