Ticker

6/recent/Ticker-posts

Di Era Digitalisasi, Puluhan Tahun Desa Ulak Kembang Tak Tersentuh Aliran Listrik


Di Era Digitalisasi, Puluhan Tahun Desa Ulak Kembang Tak Tersentuh  Aliran Listrik



MUBA, indometro.id -  Di jaman Modern digitalisasi  penerangan listrik sangatlah penting di kalangan masyarakat pedesaan  apa lagi di masa pandemi guna menunjang  pendidikan anak bangsa  semakin cerdas dan berkarakter, namun hal ini  menimbulkan Pertanyaan dikalangan Warga desa Ulak Kembang, kecamatan Batang Hari Leko, kabupaten Musi Banyuasin  sejak Puluhan tahun tak tersentuh aliran Listrik.

Dari  pantauan di lapangan sepanjang titik luar Desa hingga didalam Desa, tampak terlihat hanya ada Tiang Listrik  berdiri tegak saja, akan tetapi belum adanya  aliran Listrik yang mengaliri rumah-rumah warga.

"Ya, sejak tahun 2008 hingga saat ini hanyalah Tiang listrik saja yang berdiri, akan tetapi, arus listrik belum sama sekali mengalir ke Desa kami,"Kata Kades Ulak Kembang Sulastri , Kamis (11/2/2021).

Kemudian lebih lanjut Sulastri mengatakan Tiang tersebut dipasang pada tahun 2017 sampai 2018 yang lalu. "Hingga kini belum ada aliran listrik yang masuk baik dari PT Muba Elektric Power (MEP) maupun dari PLN,"ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah , salah satu warga Desa Ulak Kembang ED (39) menuturkan, bahwa kami sering terkendala jaringan Komunikasi, karena disini belum ada Aliran Listrik, yang ada hanyalah tiang-tiang listrik yang berdiri Kokoh bertahun tahun .

" Untuk Listrik dan Akses jalan adalah Prioritas utama bagi kemajuan Desa . Kami tidak mendesak  hal tersebut,  hanya saja kami menagih kesadaran pihak terkait, kalau ingin daerah kita berkembang Maju," harapnya

Artikel Terkait