-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peran Babinsa Nogosari Dalam Hal Ketahanan Pangan Di Wilayahnya

    Sabtu, 16 Januari 2021, Januari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T11:06:01Z

    Ads:

    Budidaya ikan yang dilakukan pendampingan Babinsa Nogosari dlam rangka meningkatkan ketahanan pangan 


    Boyolali, indometro.id. Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan diwilayah Binaan, anggota Koramil 13/ Nogosari Koptu Supriyadi bersama Kopda Khabib.

    Meninjau dan sekaligus memberikan motivasi kepada Arif Rahman (39) warga Dukuh Jangkungan Wetan 05/02 Desa Glonggong Kecamatan Nogosari yang merupakan Pembudidaya Ikan lele. Sabtu (16/01).

    Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada dilingkungan masing-masing. Seperti halnya budidaya ikan.

    Saat ini permintaan ikan semakin hari semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan terutama ikan lele yang sedang di minati oleh para pembeli.

    Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan selalu memberi support dan pendampingan kepada warga, dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di desa binaannya.

    Sementara itu budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien, tidak perlu kolam konvensional cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk melakukan budidaya ikan lele. Kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi masyarakat.

    "Usaha pembesaran ikan lele merupakan budidaya yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan lahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen", ungkap Koptu Supriyadi.

    Dengan adanya usaha perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi.

    Untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan Arif Rahman ini.

    Semoga dengan adanya pendampingan ini kemanungalan TNI dengan rakyat selalu terbina dengan baik. Sesuai dengan slogan TNI, “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”. (Mhd) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini