-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Lombok Tengah Di Landa Banjir Bandang

    Minggu, 31 Januari 2021, Januari 31, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T03:44:56Z

    Ads:


    Lombok Tengah Di Landa Banjir Bandang

    Lombok, indometro.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat menyatakan banjir berdampak pada 350 keluarga di Kabupaten Lombok Tengah.

    Kepala BPBD NTB Zainal Arifin mengatakan bahwa warga yang terdampak banjir tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Praya Barat, Praya Barat Daya, dan Pujut termasuk Sirkuit Moto GP.

    Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Pujut, Praya Barat, dan Praya Barat Daya pada Sabtu (30/1) terjadi  disertai angin kencang di wilayh tersebut.

    Selain mengakibatkan permukiman tergenang, banjir menyebabkan tiang listrik rusak sehingga aliran listrik terganggu. Namun, banjir saat ini sudah mulai surut.ucap zainal

    Air sudah mulai surut dan hujan sudah mereda. Para warga yang sebelumnya mengungsi ke tempat lebih aman seperti rumah makan dan masjid kini sudah kembali ke rumah masing-masing," katanya.

    BPBD NTB juga telah menurunkan personel ke daerah terdampak banjir untuk membantu korban banjir serta mendata jumlah kelurga yang dampak bencana tersebut.

    Sebelumnya, banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak siang hingga malam hari itu juga menyebabkan jembatan yang menghubungkan Kuta-Mataram tidak bisa dilewati, sebab arus air deras turun dari atas perbukitan.

    Wilayah yang terdampak banjir yakni 12 dusun di Desa Kuta, yakni Dusun Emate, Mong 1, Merendeng, Engalung, Kuta 1, Kuta 2, Kuta 3, Rangkap 1, Rangkap 2, Ujung Lauk, Relokasi HPL 94, Ketapang, Baturiti, dan Bunut yang menjadi lokasi pembangunan sirkuit MotoGP.

    Sudirman Lombok
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini