Ticker

6/recent/Ticker-posts

Lomba Menembak Eksekutif , Amsakar Achmad Menembak 15 Peluru

Amsakar Achmad Menembak 15 Peluru

Batam,  indometro.id -  Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menembakkan 15 peluru saat Lomba Tembak Eksekutif di Lapangan Tembak Markas Komando Distrik Militer (Makodim)  0316, Batam, Kamis (7/1/2021). Amsakar mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kekompakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam.

Dalam lamba diikuti 20 peserta, terdiri dari pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda Batam dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam itu, masing-masing peserta dibekali senjata buatan PT Pindad, Pistol G2 Combat.

Untuk jarak tembak, sepanjang 15 meter dan 15 amunisi yang dibagi dalam tiga magazen. Magazen pertama diisi tiga amunisi yang digunakan untuk koreksi. Kemudian, peserta diberi magazen kedua dengan 10 peluru sebagai tembakan penilaian, dan magazen terakhir dengan dua peluru membidik dua piringan pelat baja.

"Alhamdulillah, para prajurit TNI dan Polri kita masih sangat jitu dalam membidik sasaran tembak," ujar Amsakar usai melihat hasil bidikan semua peserta.

Dalam lomba itu, juara pertama dimenangkan Danyonif 10 Marinir SBY, Letkol Marinir Alim Firdaus dengan nilai 90, juara dua Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Jhon Hery Rakuta Sitepu dengan nilai 85, dan juara ketiga DanyonYonif Raider Khusus 136/TS Letkol Inf Dodiek Wardoyo dengan nilai 75. Amsakar mengapresiasi para juara dan menyerahkan langsung piala penghargaan.

"Ini kegiatan yang penting sebagai wadah silaturahmi Forkopimda Batam. Ini pula sebagai ajang untuk mendekatkan hubungan dan keakraban. Kita bangga Forkompinda sangat solit untuk menyikapi persoalan," kata dia.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengapresiasi antusias para peserta. Ia mengaku, kegiatan tersebut hanya sebatas mempererat kebersamaan usai pelaksanaan Pilkada, Natal, dan Tahun Baru. "Dengan kekompakan yang ada, Batam sangat aman. Dan kegitan ini sebagai refreshing bagi para stakeholder yang ada," kata dia.

Usai lomba, Dandim pun memberikan kejutan bagi Kapolresta Barelang, Kompes Yos Guntur atas kenaikan pangkatnya. Kapolres mengapresiasi kegiatan tersebut termasuk kajutan yang diinisiasi Dandim. Di kesempatan itu, Kapolres sangat mendukung dan menjunjung tinggi kekompakan yang sudah terjalin dalam Forkopimda Batam.

"Batam harus dijaga dari kelompok yang menganggu keamanan. Kekompakan ini pula harus kita jaga," ujarnya. 

*(gst) 

Artikel Terkait