Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ipda Zulfitri Dimakamkan Ba'da Sholat Jumat

Indometro, Pringsewu - Polda Lampung kembali kehilangan salah satu perwira terbaiknya. Iptu Zulfitri yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 6 Subbag Renmin Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda lampung meninggal dunia tadi malam di Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin Kemiling Bandar Lampung pada pukul 19.50 Wib karena sakit.

Untuk memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum maka prosesi pemakaman dilaksanakan secara dinas Polri di TPU Pekon Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu pada Jumat (15/01/2021) bakda Sholat Jum,at.

Sebelum dilaksanakan Upacara pemakaman terlebih dahulu digelar prosesi serah terima jenazah dirumah duka di pekon Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu dengan Inspektur Upacara Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin.

Turut hadir dalam upacara yang digelar secara dinas militer tersebut antara lain sejumlah pejabat utama SPN Polda lampung, Perwira Staf Polres Pringsewu, para peserta upacara, keluarga dan warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Kompol Misbahuddin menyampaikan ucapan duka cita. Polda lampung kehilangan putra terbaiknya. 

"Saya selaku pribadi dan pimpinan beserta seluruh anggota mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi-Nya dan kepada keluarga diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan” ucap Kompol Misbahuddin.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di kompek pemakaman umum Pekon Pagelaran. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tak ketinggalan, tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi proses pemakaman sebelum jenazah dikebumikan.

Sepanjang hidupnya, Almarhum Iptu Zulfitri dikenal ulet dan tegas dalam bertugas. Dalam kesehariannya, Almarhum yang merupakan senior di lingkungan kerjanya juga dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul, humoris dan tak pernah melakukan pelanggaran.(*/nh)

Artikel Terkait