-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gubernur Sulteng Respon Keluhan KI: Harus Sesuai dengan Standar yang Berlaku

    Eko Prasetyo
    Jumat, 15 Januari 2021, Januari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-01-15T09:49:34Z

    Ads:

    Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola angkat bicara terkait keluhan KI


    Palu, indometro.id - Setelah sebelumnya, pihak Komisi Informasi (KI) mengeluhkan  terkait tidak adanya dana untuk pembelian pulsa listrik, mendapat respon dari Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola.

    Menurutnya, pihak KI lah yang tidak tahu merencanakan kegiatan dalam penyusunan anggaran rutin yang dibutuhkan.

    “KI-lah yang menyusunnya (anggaran dan kegiatan). Bahwa setiap kegiatan harus diusulkan dan harus sesuai dengan ketentuan dan standar-standar yang berlaku, bukan sesenaknya, tidak ada pulsa menyalahkan Dinas Kominfo,” ujar Gubernur, Kamis (14/1/2021).

    Lebih lanjut, ia mengatakan hal ini dibuktikan dengan adanya pernyataan Kepala Sekretariat KI yang menyampaikan bahwa dana untuk pulsa sudah diberikan, tinggal dibelikan pulsa listrik.

    “Itu artinya kelemahan selama ini ada di KI, tapi mau melempar tanggung jawab ke Pemda cq Dinas Kominfo,” katanya Gubernur.

    Tak hanya itu, Gubernur juga turut menyinggung usulan honor KI, yang menurut Gubernur, itu tergantung ketersediaan anggaran.

    “Bukan sesenaknya mau minta sesuka Ketua KI dan komisionernya. Sepanjang sudah sesuai dengan kemampuan anggaran dan standar biaya, maka Gubernur SK-kan,” ujarnya.

    (*/eko prasetyo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini