-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Diguyur Hujan, Beberapa Wilayah di Donggala Terendam Banjir dan Tanah Longsor

    Eko Prasetyo
    Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB Last Updated 2021-01-18T03:58:48Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Sulawesi Tengah mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor

    DONGGALA, indometro.id – Hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Sulawesi Tengah mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor, Sabtu (16/1/2021).

    Berdasarkan pantauan media, salah satu ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), lumpuh setelah diterjang banjir dan longsor tersebut.

    “Hujan yang mengguyur semalam mengakibatkan longsor dibeberapa titik, salah satunya terparah di wilayah Desa Bou, kampung kami, dan tak bisa dilalui,” kata Jufri, warga Desa Bou, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Sulteng (16/1/2021).

    Tak hanya itu, terdapat sejumlah rumah milik warga ikut terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Banjir tersebut akibat luapan air dari hulu sungai dan menggenangi permukiman penduduk.

    Berdasarkan informasi awal, kejadian ini membuat kendaraan yang akan menuju ke Kabupaten Tolitoli maupun sebaliknya tertahan di sepanjang jalur trans Sulawesi di Desa Bou.

    Untuk diketahui, hingga berita ini diterbitkan, satu unit alat berat, excavator dikerahkan untuk membersihkan sisa material longsor yang menutupi badan jalan.

    (*/eko prasetyo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini