Ticker

6/recent/Ticker-posts

Diguyur Hujan, Beberapa Wilayah di Donggala Terendam Banjir dan Tanah Longsor

Hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Sulawesi Tengah mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor

DONGGALA, indometro.id – Hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Sulawesi Tengah mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor, Sabtu (16/1/2021).

Berdasarkan pantauan media, salah satu ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), lumpuh setelah diterjang banjir dan longsor tersebut.

“Hujan yang mengguyur semalam mengakibatkan longsor dibeberapa titik, salah satunya terparah di wilayah Desa Bou, kampung kami, dan tak bisa dilalui,” kata Jufri, warga Desa Bou, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Sulteng (16/1/2021).

Tak hanya itu, terdapat sejumlah rumah milik warga ikut terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Banjir tersebut akibat luapan air dari hulu sungai dan menggenangi permukiman penduduk.

Berdasarkan informasi awal, kejadian ini membuat kendaraan yang akan menuju ke Kabupaten Tolitoli maupun sebaliknya tertahan di sepanjang jalur trans Sulawesi di Desa Bou.

Untuk diketahui, hingga berita ini diterbitkan, satu unit alat berat, excavator dikerahkan untuk membersihkan sisa material longsor yang menutupi badan jalan.

(*/eko prasetyo)

Artikel Terkait