Ticker

6/recent/Ticker-posts

BKM DAN REMAJA MASJID ASY SYUHADA ADAKAN ACARA JUMAT BAROKAH


Tebingtinggi, INDOMETRO.ID ,-- Mesjid Asy Syuhada Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan  Padang Hulu Kota Tebing Tinggi pada hari JUMAT,  (08 januari 2021).yang dimulai  sekira pukul 13.00 wib mengadakan satu kegiatan yang bertemakan JUMAT BAROKAH dan diakhiri pada pukul 14.00 wib.


JUMAT BAROKAH yang dilaksanakan adalah bagian dari kegiatan remaja mesjid dan ada dalam bimbingan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Asy Syuhada Kelurahan Lubuk Baru  Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi. 


Adapun kegiatan utamanya adalah berbagi rezeki antar sesama umat dilingkungan masjid itu sendiri, dengan tujuan Istiqamah,  JAARIYAH dan BERKAH.


Sebagai.visi misi kegiatan tersebut adalah sebagai wadah kegiatan pembinaan MENTAL SPRITUAL REMAJA agar semakin kukuhnya rasa percaya diri  sebagai hamba Allah SWT, dan selalu memunculkan kreatifitas kreatifas positif demi kemaslahatan umat.


Ketua BKM Rudi Hartono yang didampingi Ketua Remaja Mesjid   RAFI AULIA AZFA, ketika dimintai keterangan mengatakan tujuan mulia dari kegiatan yang dilakukan bahwa Remaja Masjid yang terlibat dalam setiap kegiatan di Masjid ASY SYUHADA KEL.  LUBUK BARU KEC.  PADANG HULU KOTA TEBING TINGGI adalah pemuda pemudi yang sudah berpikiran maju dan jauh dari perbuatan maksiat


"Insya Allah para pemuda dan pemudi disini baik baik semua. Mereka adalah anak anak yang suka bahu mambahu  dalam setiap  ada kegiatan di masjid kami ini" ucap Rudi Hartono.


Dari investigasi di lokasi kegiatan, kami tak melihat seorangpun dari Aparat Kelurahan maupun Aparat Kecamatan yang hadir dalam acara Jumat barokah itu.  Mungkin mereka tidak tahu kalau setiap hari Jumat di Masjid Asy Syuhada ada kegiatan yang bagus seperti ini. Semoga Jumat depan mereka bisa hadir, karena seperti yang direncanakan, hal seperti ini akan dilaksanakan secara rutin setiap Minggu.


"Rencana tiap hari Jumat kami akan adakan acara seperti ini, dan masalah biaya yang dibutuhkan, karena kami hanya hamba Allah yang miskin, maka kami mencukupinya dari

infaq jamaah kepada para MUSAAFIR,  FAQIR MISKIN,  dan JAMAAH shalat jum'at" Jelas Rudi Hartono 


Ketika kami tanya tentang harapan ke depan, Rudi Hartono selaku Ketua BKM Asy Syuhada menyatakan.


" Kami Hanya ingin BERMANFAAT bagi yang lain , dan MESJID tidak hanya dipakai untuk shalat saja,  melainkan lebih LUAS dari pada itu,  dalam arti tentu saja untuk kemaslahatan dan kesejahteraan UMAT.


Sebagai PANITIA : dalam kegiatan Jumat Barokah tersebut adalah SEGENAP PENGURUS BKM MESJID dan REMAJA Mesjid ASY SYUHADA KEL.  LUBUK BARU KEC.  PADANG HULU KOTA TEBING TINGGI

(Skn.53)


Artikel Terkait