-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    4 (Empat) Kelompok Tani Di Desa Bonto Daeng Menjadi Rencana Sasaran Pengembangan Buah Alpukat

    Jumat, 29 Januari 2021, Januari 29, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T07:43:30Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Sumber foto : Akun Facebook #Liwang Mir

    BANTAENG, indometro.id - Tahun 2021 ini Desa Bonto Daeng menjadi salah satu desa yang rencananya menjadi sasaran program pengembangan buah alpukat oleh pihak kementerian pertanian, di mana setidaknya ada 4 (empat) kelompok di desa tersebut yang telah mengajukan proposal dan saat ini telah memasuki tahapan verifikasi lapangan oleh dinas pertanian Kabupaten Bantaeng.

    Tim dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng didampingi oleh petugas PPL Desa Bonto Daeng melakukan verifikasi langsung ke lapangan pada hari rabu (27/01/2021). Menurut petugas PPL Desa Bonto Daeng melalui pesan singkat kepada pewarta bahwa di Desa ini ada 4 (empat) kelompok tani yang akan jadi sasaran program pengembangan buah yakni; kelompok tani Bunga Daeng, kelompok tani Bonto Tappalang, kelompok tani Bunga Biraeng dan kelompok tani Batu Menteng.

    Keempat kelompok tani tersebut sudah dalam tahapan verifikasi setelah sebelumnya telah mengusulkan CPCL lewat proposal kepada Kementerian Pertanian dengan masing-masing luas lahan yang diusulkan adalah seluas 5 HA. Petugas PPL Desa Bonto Daeng juga menjelaskan bahwa syarat bagi kelompok tani agar bisa menjadi sasaran program ini adalah setidaknya kepengurusan aktif dan telah terdaftar di SIMLUHTAN Kementerian Pertanian.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini