-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    RSUD Depati Hamzah Mulai Besok Aktif

    redaksi
    Kamis, 10 Desember 2020, Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T03:10:17Z

    Ads:

    RSUD Depati Hamzah


    PANGKALPINANG .indometro.id - Diberitakan sebelumnya dibeberapa media online bahwa tenaga medis RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang yang terpapar virus covid-19 ini dibenarkan oleh dr. Fauzan Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Rabu (9/12/2020).

    Melalui jumpa pers sebelumnya disampaikan dan menyebutkan jumlah tim medis kesehatan RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang yang terpapar Covid-19 bukan 9 Orang melainkan ada 14 Orang Tenaga Kesehatan yang terkonfrimasi covid-19.

    "Kronologis,Berawal dari masuknya empat orang pasien yang masuk melalui triase IGD dan Poliklinik Rawat Jalan RSUD Depati Hamzah, Sesuai SOP kita lakukan anamnesa pemeriksaan fisik dan peritungan early warning score, dan pemeriksaan rapid test dengan hasil non reaktif akhirnya diputuskan untuk masuk ke ruang perawatan biasa.

    "Setelah dilakukan observasi dalam beberapa hari secara klinis beberapa pasien ini mengarah ke Covid-19 , Kemudian kita lakukan pemindahan dari ruang perawatan biasa ke ruang perawatan isolasi Covid-19.

    Kita lanjutkan lagi dengan lakukan swab dan beberapa pasien itu terkonfirmasi positif covid-19, Kemudian tracing dan skrining dilanjutkan pada seluruh nakes yang kontak dengan beberapa pasien tersebut.

    Dari sampel hasilnya 1 orang dokter dan 13 orang perawat dari 2 ruang perawatan terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan TCM RSUD depati hamzah dan Labkesda Provinsi Selasa 8/12/2020 pukul 00.00 WIB.

    Melalui sambungan telponnya Direktur RSUD Depati Hamzah saat dihubungi mengatakan dari ke empat pasien yang masuk dan positip covid-19 itu tiga diantaranya laki-laki dewasa dan satu orang perempuan.

    "Untuk mengantisipasi agar virus covid-19 tidak serta merta menular dan berkembang luas di lingkungan RSUD Depati Hamzah, pihak RSUD Depati Hamzah pagi tadi sudah melakukan penyemprotan desterilisasi dan disinfektan ke seluruh bagian ruang yang ada didalam gedung rumah sakit tersebut. 

    " Kami sudah mengadakan rapat dengan dinas kesehatan kota Pangkalpinang, dan setelah selesai disinfektan lokasi besok pagi pelayanan  kesehatan untuk masyarakat sudah bisa dibuka kembali", tutupnya. 

    (isdani)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini