-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Kabar Pilkada di Empat Kabupaten Babel

redaksi
Rabu, 09 Desember 2020, Desember 09, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T03:17:32Z
iklan disini :



Kabar Pilkada di Empat Kabupaten  Babel


Babel .indometro.id - Kabupaten telah menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pemenangan pilkada di Bangka Tengah (Bateng), Bangka Barat (Babar), Bangka Selatan (Basel) dan Belitung Timur (Beltim), dapat dipastikan. Hanya saja rekapitulasi resmi akan kita dapat nanti setelah proses penghitungan oleh penyelenggara. (10/12/2020) 

Kami team media  telah merangkung berbagai kabar yang telah kami verifikasi. Dimana pasangan Algafry Rahman – Herry Erfian (Beriman) di pilkada Bateng memenangkan kontestasi. Pasangan ini diusung 7 Nasdem, Golkar, Gerindra, PPP, PKS, PAN dan PKB. Ditambah 4 partai pendukung Hanura, Berkarya, PKPI dan Perindo.

Sedang pilkada Kabupaten Basel, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi (Berdoa) diusung PDI-P, PBB dan PPP. Merupakan satunya pasangan calon kepala daerah (kada) di Babel dari kader PDI Perjuangan yang memenangkan kontestasi.

Karena di Babar PDI Perjuangan mengusung pasangan petahan dan di Beltim melawan petahan. Sedang di Bateng terlalu optimis dengan kedua pasangan calon yang diusung berasal dari anggota legislatif fraksi PDI Perjuangan.

Kabupaten Beltim, sepertinya kekuatan partai penguasa dan diusung partai mayoritas kursi di DPRD Beltim. Belum mampu mengalahkan  Burhanuddin dan Khairil Anwar (Berakar), keduanya hanya diusung Partai Golkar, PKS dan Gerindra serta didukung PPP. Tapi pastinya, kasus bebasnya ketua tim pemenangan pasangan ini, Syarifah Amelia punya pengaruh.

Bersanding Bangka Barat ( Babar) Maju, adalah kalimat yang dipopulerkan pasangan H Sukirman – Bong Ming Ming, di pilkada Babar. Pasangan ini diusung PKS, Nasdem dan Perindo, kemudian diusung Hanura, PSI dan PPP. Pasangan ini telah dikabarkan sebagai pemenangan pilkada di Kabupaten Babar.

(isdani)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+