Ticker

6/recent/Ticker-posts

Palas Siap Menunggu Vaksin Covid-19

Ketua satgas Covid-19 kabupaten Padang Lawas


Palas, indometro.id - Penyebaran virus covid-19 sampai akhir 2020 belum juga usai. Akan tetapi Pemerintah Republik Indonesia memberikan angin segar kepada masyarakat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. 

Termasuk belakangan ini kerjama indonesia dan pemerintah cina untuk penyediaan vaksin. Kabupaten Padang Lawas dalam menghadapi masuknya vaksin Covid -19 dinilai cukup efektif mengingat masayarakat sebahagian sudah terjangkit. 

Ketua satgas Covid-19 kabupaten Padang Lawas Marza saat dikonfirmasi indometro 19/12,  terkait vaksin covid -19, Menyampaikan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas sudah siap menerima petunjuk penanganan covid-19.

Dengan vaksin yang disalurkan oleh pemerintah pusat, ia juga menambahkan bahwa pihak pemerintah dengan BPJS  masih konsultasi terkait dengan iuran BPJS yang menunggak, termasuk akibat dampak dari perekononian. 

Selain itu vaksin pertama yang direncanakan diberikan dikabupaten Padang Lawas pada petugas kesehatan selanjutnya kepada masyarakat, namun begitu pun kita pihak pemerintah Kabupaten Padang Lawas tetap menunggu petunjuk dari pemerintah pusat dan propinsi serta masyarakat kita himbau supaya mematuhi protokol kesehatan. 

Dilain tempat sejumlah masyarakat saat dikonfirmasi, sangat senang dengan informasi adanya ditemukan vaksin covid-19, mengingat  virus tersebut sangat mematikan mereka juga berharap mudah-mudahan vaksinnya gratis dan bermanfaat. 

(BS)

Artikel Terkait