Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kemana Siti Fadilah Setelah Bebas ?

Mantan Menkes RI Siti Fadilah saat keluar dari penjara
Mantan Menkes RI Siti Fadilah saat keluar dari Penjara.


indometro.id - Nama Siti Fadilah Supari menjadi Trending. Hal ini setelah dia bicara blak-blakan tentang konspirasi dan virus corona di YouTube Deddy Corbuzier.


Dalam kesempatan itu, Siti yang merupakan terpidana kasus korupsi, mengaku tidak bersalah. Dia juga menyebut, adanya hubungan antara pandemi virus corona akan membuat Indonesia harus membeli vaksin dari luar negeri. Namun dia menyebut, Indonesia mampu membuat sendiri vaksin.


Banyak yang sudah tahu Siti Fadilah, namun banyak juga yang belum tahu siapa sebenarnya wanita itu. Siti Fadilah dikenal karena awalnya beliau adalah mantan mantan Menteri Kesehatan RI dan juga orang dibalik suksesnya mengatasi Wabah Flu Burung di Indonesia. 


Setelah kasus yang dia alami, terbukti menyalahgunaan wewenang dalam kegiatan pengadaan alat kesehatan (alkes) guna mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) tahun 2005, pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan (PPMK) Departemen Kesehatan. 


Setelah bebas dari hukuman 4 tahun yang dia jalani, Pengacara Siti Fadilah, Achmad Cholidin, mengungkapkan keinginan kliennya setelah bebas. Menurutnya, eks Menteri era SBY itu ingin membantu pemerintahan era Joko Widodo - Maruf Amin dalam menangani kasus Virus Corona. “Terlebih saat pandemik ini, akan menyumbangkan pengetahuan dan pengalamannya kepada pemerintah dalam menangani Virus Corona baik dalam pemerintahan maupun luar pemerintahan” ungkapnya. 

(Andreas)

Artikel Terkait