-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tak perlu ke Kantor Samsat, Bayar Pajak Kini Hanya Dalam Genggaman.

    Rabu, 11 November 2020, November 11, 2020 WIB Last Updated 2020-11-16T07:12:12Z

    Ads:

     

    Foto isi aplikasi samsat online nasional yang ditunjukkan salah satu warga musirawas kepada jurnalis ndometro 

    Musirawas .indometro.id - Membayar pajak kendaraan bermotor kini tidak lagi harus datang ke kantor Samsat dan antre apalagi di tengah penerapan social distancing saat ini.

    Membayar pajak cukup dalam genggaman mengunakan aplikasi Samsat Online Nasional yang bisa didownload menggunakan smartphone sehingga semua prosesnya dilakukan online begitu juga dengan pembayarannya.

    Dikutip dari laman Samsat Online Nasional, ini adalah layanan jaringan elektronik yang diselenggarakan Tim Pembina Samsat Nasional berdasarkan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia untuk pembayaran dan pengesahan tahunan secara online Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ, dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Pengesahan STNK yang dapat dilakukan secara Nasional melalui aplikasi layanan mobile.

    Dengan adanya aplikasi Samsat Online Nasional yang dapat diunduh di Playstore, kini warga tak perlu repot-repot lagi datang ke kantor Samsat saat ingin mengurus terkait dokumen kendaraan bermotor.

    Daerah administrasi/hukum pemberlakuan lingkup pelayanan Samsat Online Nasional yang dapat diakses adalah seluruh Samsat di wilayah Provinsi yang ada di Indonesia. Sistem pelayanan Samsat Online Nasional ini hanya melayani Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor tahunan, SWDKLLJ, dan PNBP Pengesahan STNK.

    Mengenal Menu-menu yang Terdapat pada Aplikasi Samsat Online Nasional

    Setelah mengunduh aplikasi Samsat Online Nasional di Playstore, Anda akan mendapati berbagai menu sebagai berikut:

    Salah seorang warga musirawas yang sudah menggunakan aplikasi samsat online nasional ini menceritakan penggunaan aplikasi ini cukup mudah sangat membantu sangat hemat waktu,kita tinggal mengikuti langkah -langkahnya yang ada didalam aplikasi , kemudian melakukan proses pembayaran,pokoknya mudah gak perlu lama lama mengantri dikantor samsat,ucapnya.
    (Musyanto)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini