-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Seorang Turis Asal Jepang Jatuh Naik Sepeda, Babinsa Menolong Dengan Sigap

    redaksi
    Senin, 02 November 2020, November 02, 2020 WIB Last Updated 2020-11-02T03:13:46Z

    Ads:

    Turis  Asal Jepang Jatuh Naik Sepeda


    Tabanan Bali .indometro.id - Seorang turis asing warga negara Jepang bernama Iwao Ishii yang sedang menikmati liburan di daerah tujuan wisata (DTW) Jati Luwih, Penebel, Tabanan mengalami musibah kecelakaan jatuh  dari ketinggian 3 meter saat naik sepeda bersama dua temannya menikmati wisata di Jatiluwih, Sabtu (31/10/2020) kemarin. 

    Menurut Babinsa Wongaya Gede Koramil 1619-08/Penebel Sertu I Gede Suparta Wijaya saat itu dirinya sedang bertugas bersama rekannya dari Polsek Penebel dan Petugas dari DTW Jatiluwih sedang memantau pelaksanaan pendisiplinan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan di area wisata tersebut. 

    Kemudian melihat 3 orang wisatawan bersepeda datang dari arah timur menuju DTW Jatiluwih, namun setibanya di lokasi  saat rombongan akan istirahat namun salah seorang wisatawan atas nama Iwao Ishii terjatuh ke sawah dengan ketinggian sekitar 3 meter karena kecapekan sehingga mengalami lecet pada bagian kaki dan susah berjalan. 

    Sertu I Gede Suparta Wijaya bersama aparat lainnya berupaya membantu korban dan Babinsa harus menggendong korban tersebut menuju ke jalan dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Jatiluwih untuk mendapatkan pertolongan lanjutan. 

    "Kita tolong dan harus kita gendong karena yang bersangkutan tidak kuat berjalan dan mengalami sedikit lecet di kakinya", kata Sertu Gede. 

    Setelah diperiksa di Puskesmas Jatiluwih  wisatawan warga Jepang tersebut dinyatakan dalam kondisi baik dan sehat serta diijinkan pulang.

    Sebagai aparat kewilayahan dirinya bersama Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat dan para wisatawan untuk berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan berwisata, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

    "Para wisatawan saat menikmati liburan tetap berhati-hati dan menjaga keamanan serta dalam kondisi Pandemi COVID-19 ini agar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan  COVID-19", pungkas Sertu Gede yang mengatakan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini