-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Selangkah Lagi, Koto Sentajo Masuk 6 Besar Desa Wisata Nasional

    redaksi
    Kamis, 19 November 2020, November 19, 2020 WIB Last Updated 2020-11-19T04:35:21Z

    Ads:

    Selangkah Lagi, Koto Sentajo Masuk 6 Besar Desa Wisata Nasional


    Riau .indometro.id - Koto Sentajo, Kuantan Singingi, Riau salah satu desa yang lolos seleksi masuk enam besar Desa Wisata Nasional 2020. Setakat ini sudah dalam 20 terbaik se Indonesia.

    Oleh karena itu, dukungan semua pihak sangat diharapkan, sehingga proses seleksi tahap akhir berjalan lancar, Koto Sentajo menjadi salah satu terbaik di Indonesia masuk 6 besar.

    "Desa Koto Sentajo kebanggaan semua pihak, memiliki kearifan lokal yang dilestarikan," kata Kepala Dinas Pariwisata  Budaya Kuansing Dr Indra Swandi melalui Nasjuneri  Putra di Teluk Kuantan, Selasa.

    Bisa terpilih menjadi Desa Wisata Nasional se Indonesia sudah luar biasa. Hal ini akan mendongkrak tingginya wisatawan nasional berkunjung ke Kuansing, dan bahkan dapat membantu perekonomian warga.

    Enam besar Se Indonesia justru lebih menjadi berbangga lagi, ini menjadi harapan masyarakat, Pemerintah Kuansing. Untuk mencapai itu doa dan dukungan semua pihak sangat dibutuhkan.

    Upayanya adalah, tetap menjaga kelestarian kearifan lokal, tingkatkan fasilitas pendukung, menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat dan selalu menginformasikan objek wisata andalan.

    "Program desa wisata nasional  dilaksanakan oleh pihak Kementrian Pariwisata Indonesia. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kerja sama dengan Universitas Riau (UNRI)," ujarnya.

    Di Riau ada dua kabupaten yang masuk katagori yakni Kampar dan Kuansing. Desa Koto Sentajo Kuantan Singingi memiliki banyak kelebihan misalnya ada rumah adat, kearifan lokal.

    " Penilaian berkaitan dengan kelembagaan, pengelola potensi budaya, unsur pendukung yakni kuliner, akomodasi, pemandu wisata," ujarnya.

    Sejumlah potensi itu, jarang ada ditempat lain, justru kelebihan dan keunikan di Koto Sentajo asli dan terus lestari.

    (Asri).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini