Ticker

6/recent/Ticker-posts

Patroli Tanggap Bencana Kompi 2B Pelopor Kunjungi Dusun Kotania

Patroli Tanggap Bencana Kompi 2B Pelopor Kunjungi Dusun Kotania

Maluku .indometro.id - Demi tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat, Kompi 2 Batalyon B Pelopor - Piru (kab. SBB) terus melaksanakan program-program dari Satbrimobda Polda Maluku yang di bawah pimpinan Bapak Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M.Guntur, S.I.K, M.H yang salah satunya Patroli Tanggap Bencana,

Memasuki musim penghujan di kwatirkan akan terjadinya tanah longsor, pohon tumbang dan jembatan putus. Karna berkaca dari musim hujan tahun lalu banyak terjadi luapan air, pohon tumbang, tanah longsong dan jembatan putus. Oleh sebab itu Brimob kompi 2 Batalyon B Pelopor lakukan giat Patroli Tanggap Bencana*dengan menyisir tepian pantai sampai ke daerah pegungan yg rawan terjadinya luapan air dan longsor. Kegiatan Patroli Tanggap Bencana kali ini menyisir Desa Piru sampai ke Dusun Kotani Kab. Seram Bagian Barat

Sesuai dengan arahan dari Bapak Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M.Guntur, S.I.K, M.H kepada Jajaran agar selalu Siap dan Siaga ketika dibutuhkan. Karna kita Masih dalam situasi SIAGA AMAN NUSSA II. Harapan dari pimpinan seluruh personil Satbrimobda Polda Maluku harus mendukung program dari satuan. Selain itu juga membiasakan Personil agar lebih dekat dengan masyarakat sambil tetap memberikan pelayanan fungsi kepolisian yang sebagaimana mestinya.

Kompi 2 Batalyon B Pelopor yang di pimpin oleh Iptu MARKUS E. MESDILA Langsung melaksanakan Printah dengan cara peninjauan langsung di lapangan, Sebanyak 5 personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor yang dipimpin Bripka A. Lussy selaku Dantim Patroli Tanggap Bencana menyisir pantai sampai dengan pegunungan agar bisa memantau perkembangan situasi yang ada di lingkungan masyarakat terutama di sektor wilayah hukum Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Masyarakat sekitar Dusun tersebut berharap kegiatan ini sering dilakukan oleh Personil kompi 2 Batalyon B Pelopor. Karna dengan adanya personil Brimob berpatroli dan memberikan informasi kepada masyarakat kami merasa nyaman dan aman, dan kami bisa tau banyak tentang situasi di sekitar kita.

(Alwi) 

Artikel Terkait