-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    5 Remaja Tersesat di Gunung Batukaru.Di Temukan Personil Polsek Pupuan Basarnas Dan Polda Bali

    redaksi
    Sabtu, 14 November 2020, November 14, 2020 WIB Last Updated 2020-11-14T04:03:50Z

    Ads:

    5 Remaja Tersesat di Gunung Batukaru.Di Temukan Personil Polsek Pupuan Basarnas Dan Polda Bali


    Tabanan Bali .indometro.id - Informasi yang diterima Basarnas Bali, SAR Polda Bali,  Polres Tabanan dan Polsek Pupuan bahwa pada pukul 22.00 Wita ada pendaki yang tersesat di Gunung Batukaru Tabanan. Tim SAR Polda Bali yang dipimpin oleh Iptu Edyk Haryanto sebanyak 6 orang , Tim Basarnas Bali 6 orang, Anggota Polres Tabanan Polsek Pupuan dan 3 Pecalang Desa Pujungan kemudian melakukan pencarian naik ke Gunung Batukaru melalui jalur Desa Pujungan Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan.

    Kisah tersesatnya 5 Remaja yang rata rata masih pelajar ini berawal dari saat mereka melakukan pendakian pada hari Jumat tanggal 13 Nopember 2020 pukul 07.00 Wita naik dari Desa Pujungan, mereka melakukan pendakian tanpa pemandu, tanpa melaporkan diri ke aparat Kepolisian maupun ke aparat Desa Pujungan.

    Adapun mereka yang tersesat saat kembali turun dari mendaki adalah 

    I Gusti Ngurah Putu Rianata Artawan, alamat Perumahan pondok kampial, nusa dua, 18 thn, Pelajar., I Wayan Suarnata Jalan raya Kuta no.100 , 18 thn, pelajar, I Putu Wahyu Tresna Udayana alamat Perum Puri Kampial Tuka , 18 thn,pelajar,  I Gede Rapta Surya Adinata Nusa Puri k/239 Mataram ,17 thn, pelajar, Muhammad Ferdian Amrullah Siduarjo, 19 tahun, Alamat jalan Merdeka raya 8 no.16, pelajar.

    Dari Pencarian yang dilakukan oleh Tim Gabungan kelima Remaja tersesat tersebut ditemukan pada hari Sabtu tanggal 14 Nopember 2020 Pukul 01.00 Wita di hutan Bagian barat Gunung Batukaru, dalam keadaan selamat , Tim kemudian mengevakuasi mereka ke Polsek Pupuan.

    Iptu Edyk Haryanto dari SAR Polda Bali menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan pendakian agar melaporkan diri ke Kepolisian dan aparat setempat yang mewilayahi dari lokasi yang akan didaki, memenuhi standar prosedur pendakian dengan membawa kelengkapan pendakian dan mengajak Pemandu dari penduduk setempat.

    Kata Iptu Edyk Haryanto

    Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H.,

     Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., Juga menyampaikan hal yang sama jika ada yang melakukan pendakian agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan aparat Desa setempat. Kata Kapolsek Pupuan 

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini