-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Lomba Dayung di Kotawaringin Barat, Bupati Mengajak Untuk Terus Jaga Kelestarian Sungai Arut

    Dian Arsandi
    Jumat, 23 Oktober 2020, Oktober 23, 2020 WIB Last Updated 2020-10-23T07:38:44Z

    Ads:

     

    Lomba Dayung Di Kotawaringin Barat


    kotawaringin Barat .indometro.id - Jum’at 23 Oktober 2020. Bupati Kobar membuka lomba dayung yang digelar di Sungai Arut Pangkalan Bun. Kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas Pemuda Bantaran Sungai Arut ini dilaksanakan sebagai bagian peringatan hari jadi ke-61 kabupaten Kotawaringin Barat. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. 

    Rute lomba  yang ditempuh sepanjang 800 meter, kegiatan ini menjadi event lomba dayung terbesar di Kalteng karena diikuti 34 tim baik dari berbagai kalangan. baik dari intansi pemerintah, swasta, TNI, Polri hingga dari kelompok masayarakat dari berbagai wilayah di Kobar.

    Perlombaan ini digelar dan dipilih karena berdayung adalah merupakan bagian dari kebudayaan sehari hari masyarakat lokal yang ada di Kotawaringin Barat, Maka dengan adanya perlombaan ini juga sebagai bentuk kegiatan yang memperlihatkan jati diri budaya dan keseharian masyarakat di Kotawaringin Barat agar bisa dikenal khalayak.

    Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk terus menjaga kelestarian Sungai Arut. Sebagaimana diketahui Sungaia Arut telah didorong oleh pemerintah daerah sebagai salah satu destinasi wisata dengan wisata susur sungainya.

    (Dian Arsandi, Kalimantan Tengah)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini