-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolres Roby, Ajak Tokoh Adat Ciptakan Badung, Sehat, Aman Dan Kondusif

    redaksi
    Rabu, 21 Oktober 2020, Oktober 21, 2020 WIB Last Updated 2020-10-21T03:36:00Z

    Ads:

    Kapolres Roby, Ajak Tokoh Adat Ciptakan Badung, Sehat, Aman Dan Kondusif

    Polres Badung .indometro.id - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK kunjungi sejumlah tokoh agama, tokoh Adat maupun tokoh masyarakat serta pemuka lainnya yang berada di Kabupaten Badung guna membahas situasi Harkamtibmas, agar tetap sehat, aman dan  kondusif, Selasa (20/10).

    Menurut Kapolres, peran para tokoh-tokoh sendiri dinilai sangat penting untuk menjaga situasi di Kabupaten Badung tetap kondusif. Apalagi dikala masa-masa pandemi corona  covid -19 seperti ini dimana masyarakat diminta untuk berkerjasama dengan pemerintah setempat demi memutus wabah penyebaran Covid-19.

    Seperti yang dilakukan kali ini, di Br. Belumbang Desa Penarungan, Mengwi, Badung. Kapolres Badung menjalin kemitraan dengan salah satu tokoh Adat I Made Widiada, SH M.Kn Jero Bendesa Adat Penarungan dan juga sebagai Majelis Alit Desa Pekraman Kec. abiansemal dalam menjaga situasi kamtibmas disaat Pandemi Covid-19 dan menjelang Pilkada Badung.

    Diawali perkenalan, Kapolres menjelaskan, bahwa kunjungannya kali ini hanyalah silaturahmi kepada para tokoh terkait situasi dan kondisi saat ini tengah-tengah wabah covid -19.

    Terkait dengan krama tamiu (pendatang) Ia menjelaskan, agar disamakan dengan tamiu lainnya. "Saya mau berkunjung dilingkungan tempat tinggal saya sendiri, bukan selaku Kapolres tetapi sebagai warga masyarakat pada umumnya, namun kelian dinas tidak mengizinkan,"  Ungkapnya.

    "Biar saya saja yang ke rumah dinas bapak, kata kelian dinas," Ungkap Pria lulusan Akpol 2000. Selanjutanya kata Pria asal suku Sunda Jawa Barat ini meyakinkan, bahwa budaya Bali yang adi Luhung dibangun dari perjalanan budaya yang santun dan harmonis, bukan di bangun dari budaya kekerasan.

    Jika ada yang beranggapan, bahwa situasi damai, rukun dan harmonis diawali dari kekerasan, kapolres meminta pandangan seperti ini agar di redam. Terkait dengan demo atau menyampaikan pendapat di depan umum itu dijamin oleh undang-undang, namun anarkis dan kekerasan itulah yang dapat merugikan semua pihak.

    Kemudian disambung oleh Jero Bendesa Adat, setelah menyampaikan situasi dan kondisi di wilayahnya, dirinya mengapresiasi kehadiran Kapolres Badung  sudah berkenan hadir mengunjungi masyarakat yang paling bawah.

    "Terima kasih bapak, baru kali ada Kapolres mau turun langsung mendatangi warganya," Ucap I Made Widiada. Kapolres meminta kepada para tokoh masyarakat untuk setidaknya dapat membantu pihak Kepolisian dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat, guna menjaga situasi tetap sehat, aman dan kondusif.

    "Mari jaga Badung yang Adi Luhung, dengan santun, damai dan menyejukan," Ujarnya di dampingi Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H,.S.IK, Kasat Intelkam Res Badung, Kasubag Humas Polres Badung, Kanit ik Sek Mengwi.

    dan Kelian adat se Desa Adat Penarungan.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini