PT MNIS Minta Semua KUD Jaga Kualitas Buah Sawit - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, September 14, 2020

PT MNIS Minta Semua KUD Jaga Kualitas Buah Sawit

Baca Juga

Managemen PT MNIS

Riau.indometro.id
-Perusahaan Perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit PT Mega Nusa Inti Sawit (MNIS) di Indragiri Hulu, Provinsi Riau meminta semua Koperasi Unit Desa (KUD) kemitraan dapat menjaga kualitas buah sawit agar harga bisa standar.

" Kami tetap membeli buah sawit KUD, namun disesuaikan dengan aturan yang telah ditentukan," kata  Manager  PT MNIS  Indragiri Hulu, Mohon Simbolon di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, semua sudah sesuai petunjuk, pihak perusahaan mensortir buah sawit yang masuk ke PKS agar yang bermutu tinggi bisa diproses dengan baik. Anggota KUD sebaiknya, hasil panen dipisahkan  antara yang berkualitas dengan biasa saja, semua tetap dibeli pihak perusahaan. 

PKS PT MNIS berharap agar petani sawit yang tergabung dalam koperasi mitra perusahaan   dapat memahami hal tersebut, standar mutu buah sudah ada, jika saling menjaga maka hasilnya akan lebih baik.

" Mari kita sama memahami, tidak ada maksud lain pihak perusahaan, kualitas buah mendukung kesejahteraan petani," sebut Simbolon.

Gejolak harga buah sawit anggota KUD yang bermitra dengan pihak perusahan, justru berujung Hearing dikantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu. Instansi terkait, KUD dan PT MNIS bertemu di ruang rapat Komisi II.

" Sejumlah Pengurus KUD mitra perusahaan meminta Legislatif menyelesaikan polemik harga buah sawit," kata Ketua Komisi II DPRD Indragiri Hulu, Dodi Irawan.

Pengurus KUD, PT MNIS. Dinas Perdagangan serta Dinas Pertanian Perikanan di Unang untuk didengar pendapatvteekait hal tersebut pada Senin 14 September 2020, namun satu instansi yakni Dinas Pertanian tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain dan akhirnya diputuskan untuk Hearing dilanjutkan pada Senin (21/9) mendatang.

Penundaan itu sesuai permintaan PT MNIS, lanjut Dodi Irawan, pihak perusahaan memiliki pertimbangan tersendiri, meminta kehadiran Dinas Pertanian dan Perikanan Indragiri Hulu yang erat hubungannya dengan perkebunan.

" Semua pihak akhirnya setuju, permohonan itu, berharap Hearing berikutnya berjalan lancar," harap Dodi. 


(Asri).

No comments:

Post a Comment