Mahasiswa KKN UMP di Cilacap Turut Serta Kegiatan Bakti Sosial TA. 2020 LANAL Cilacap - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, August 13, 2020

Mahasiswa KKN UMP di Cilacap Turut Serta Kegiatan Bakti Sosial TA. 2020 LANAL Cilacap

Baca Juga

mahasiswa KKN UMP Cilacap 01 dan peserta kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  ( foto : istimewa)



Cilacap, Indometro.id  - Mahasiswa KKN Alternatif Covid-19 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kelompok Cilacap 01, Universitas Muhamadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas turut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Bakti Sosial yang digelar oleh LANAL Cilacap dalam Rangka Penanggulangan Bencana Nasional Covid-19 yang dilaksanakan pada Rabu 22 Juni 2020  Bulan lalu.

Saat itu, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya S.I.K,S.HM.H, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf. Suwanto, Direktur RSUD Cilacap Dr. Reza Prima Muharama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Taryo S.Sos., M.Si,  Pimpinan Bank Gunung Slamet Cilacap Irfan, Perwakilan HNSI Cilacap , warga masyarakat Kelurahan Tritih kulon, serta Mahasiswa KKN Alternatif UMP dan UNUGHA. Terlaksana di halaman Masjid Baitussalam, Jalan Satria Rw.10 Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, dan Kabupaten Cilacap.

 Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PCS.,M.S., dalam sambutannya mengatakan Pandemi Covid-19 telah meluluhlantahkan berbagai sendi kehidupan didunia khususnya sendi - sendi perekonomian. Dengan kondisi tersebut diperlukan upaya yang nyata dari kita semua guna meringankan konsisi tersebut guna meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak covid-19 agar dapat Kembali bangkitdari keterpurukan khususnya bidang ekonomi.
“Kegiatan bakti sosial TNI AL TA. 2020 ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. TNI AL melalui Staf Pembinaan potensi maritim telah memerintahkan kepada Pangkalan TNI AL Cilacap untuk menggelar kegiatan bakti sosial berupa pendistribusian bantuan paket sembako dan peralatan Kesehatan kepada masyarakat,” jelas Danlanal.

Danlanal menjelaskan lebih lanjut, paket bantuan sosial yang akan didistribusikan berupa handsinitizer, masker dan vitamin. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Cilacap.

 Lain itu, Bupati Cilacap memberikan apresiasi baik, ia mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat positif, karena sangat bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, serta Kesehatan masyarakat di wilayah LANAL Cilacap. “Ini merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat,” ujar Bupati Cilacap.

Sementara, Mahasiswa KKN Alternatif UMP yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini yaitu Jihad Alifaldo (Ketua), Eva Eviana Rizqi dan Mia Nurmanisa.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini sayangnya tidak dapat dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (Muchammad Agung Miftahudin., S.E.,M.Si) kami dikarenakan akses jalan yang rusak dan terjal.” Ujar Jihad Alifaldo, Ketua Kelompok KKN UMP 01. (gyh)

No comments:

Post a Comment