Kapolsek Tembuku Hadiri Peresmian Adventure De'Brokong Bali Di Desa Bangbang - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, August 17, 2020

Kapolsek Tembuku Hadiri Peresmian Adventure De'Brokong Bali Di Desa Bangbang

Baca Juga

:Kapolsek Tembuku  AKP I Gede Putu Raka Sujana menghadiri Peresmian Obyek Wisata De'Brokong.


Bangli Tembuku, Indometro.id -Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan sebagai bentuk pendekatan dengan masyarakat  dan selalu monitoring kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Tembuku, Kapolsek Tembuku  AKP I Gede Putu Raka Sujana menghadiri peresmian Peresmian Obyek Wisata De'Brokong Bali Adventure Di Desa Bangban  Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli  Jumat (14/08/2020)  pukul 10.00 Wita s/d 13.30 wita.

Hadir dalam pereamian tersebut adalah Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum, Kadis Pariwisata Kab. Bangli I wayan Adnyana, Kadis Koprasi dan UKM Ni Wayan Manik, Camat Tembuku Ida Bgs. Putu Suandi, ST, Kapolsek Tembuku Akp I Putu Gede Raka Sujana, Danramil Tembuku Kapten Inf. I Putu Suratnya, Para Kanit jajaran Polsek Tembuku, Bendesa Adat Bangbang I Wayan Suastika,ST.MH, Bhabinkamtibmas Desa Bangbang Bripka I Wayan Sunarta, Bhabinsa Desa Bangbang Serda I Nyoman Wenten, Perbekel Bangbang diwakili Sekdes I Made Sumiarta, Kepala Kewilayahan se-desa Bangbang, Pengelola Wisata se Kecamatan Tembuku.

Sebelum acara dimulai  Musika  Tembuku  bersama tamu undangan melakukan kegiatan Sepeda Santai dari Br. Kebon, Desa  Peninjoan menuju wisata Adventure De'Brokong dan langsung menyambut  Bupati Bangli di obyek wisata Adventure De'Brokong untuk dilaksanakan Acara Pembukaan Obyek Wisata.

Sambutan Ketua Koprasi selaku pengelola De'Brokong I Dewa Gede Ngurah Widnyana menyampaikan dalam membuka Obyek Wisata De'Brokong bahwasannya awal mula terbentuknya De'Brokong dengan arti bahasa dan membangun semangat anak muda untuk bangkit maju dan diresmikan bertepatan dengan Hut Propinsi Bali yang ke-62 intinya gagasan awal mulanya untuk membangun lokasi yang bersih dengan didukung potensi obyek wisata alamnya yang tidak terlepas dari dukungan Desa Adat, Desa Dinas, Subak dan STT yang memberikan campur tangan untuk membuat wahana yang lebih menarik sehingga kita bersemangat untuk mengembangkannya. Disisi lain De' Brokong masih membutuhkan tuntunan dan masukan dari semua kalangan sehingga Bangbang menjadi "Desa Wisata".

Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum menyampaikan  ide yang kreatif dan inovatif Dewa Gede Ngurah Widnyana sehingga bisa memberikan rangsangan dan nantinya investor akan mengembangkan akomodasi Pariwisata. Tentunya di Bangbang sudah mulai membentuk Obyek wisata  maka Pemerintah Kabupaten  Bangli akan mendukung sepenuhnya. Dan selanjutnya  Bupati Bangli melakukan pemukulan Gong tanda dibukanya De'Brokong sebagai obyek Wisata Adventure  De'Brokong Bali.

Setelah Acara peresmian  Kapolsek Tembuku AKP I Gede Putu Raka Sujana,  mengatakan "Kehadirannya  dalam acara tersebut merupakan suatu bentuk sinergitas dan kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat agar keberadaan Polri dapat dirasakan ditengah tengah masyarakat  karena Polri sesui tugas pokoknya mempunyai peran sebagai Harkamtibmas Pengayom pelindung dan pelayan masyarakat oleh karena itu selain menghadiri Kegiatan Peresmian Polri juga melakukan Pengamanan dari awal sampai akhir kegiatan" Ungkap Kapolsek AKP I Gede Putu Raka Sujana.

Serangkaian acara tersebut tetap berpedoman Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.(Nugraha)

No comments:

Post a Comment