-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Disdukcapil Melakukan Peninjauan Terhadap Keluhan Masyarakat Administrasi Kependudukan

    redaksi
    Kamis, 06 Agustus 2020, Agustus 06, 2020 WIB Last Updated 2020-08-06T06:27:33Z

    Ads:

    Kandisdukcapil Drs. H. Ismail, MP

    Bengkalis, Indometro.id -Masalah administrasi kependudukan yang banyak dikeluhkan masyarakat yang di tampung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis terkait dengan pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) termasuk penggantian KTP dan penggantian kartu keluarga (KK) karena adanya perubahan status atau pindah domisili.

    "keluhan yang banyak dari masyarakat terkait dengan penggantian KTP dan juga penggantian kartu keluarga dia juga kebetulan pindah domisili dan sudah buat kk baru, namun ktp-nya belum siap,"kata Kepala Dukcapil Drs.H.Ismail,MP,Rabu,(5/8/2020) siang.

    Persoalan tersebut kata Ismail tidak termasuk dalam print ready record (PRR) dan tidak termasuk dalam percetakan baru-baru ini dilakukan,"jadi mereka sudah lama mengurus tapi belum selesai, jadi mereka menyampaikan keluhan, pengaduan untuk di bantu percetakannya,"kata Kadis Dukcapil.

    Selain itu ada juga keluhan adanya hambatan dipelayanan, aduan ini akan langsung direspon baik yang masuk melalui Dia maka akan segera di kirim ke unit pelaksana teknis (UPT) untuk di cek masalahnya.

    "Setiap masalah dan pengaduan akan di cek dulu permasalahannya seperti apa,misalnya ktp belum dicetak, mungkin kknya ada perubahan atau datanya sudah lengkap atau belum,"kata Ismail.

    Terkait pencetakan e-KTP kalau persyaratan sudah lengkap bisa dilakukan dalam satu hari, kalau warga datang pagi jelang siang KTP nya sudah bisa diambil, termasuk blanko juga tersedia.

    "Alhamdulillah kalau untuk pencetakan bisa kita lakukan secara cepat, dan kita juga mendapatkan tambahan blanko sebanyak 2000 keping dari Provinsi dan kita juga mengusulkan 57 ribu keping ke pemerintah pusat," kata Kadisdukcapil.

    Kadisdukcapil juga berharap pelayanan E-KTP bisa diselesaikan lebih cepat apabila peralatan mendukung.(anang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini