Dinas Ketenagakerjaan Kota Tebing Tinggi Tetap Pro Aktif Dalam Penanganan Virus Corona - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, August 5, 2020

Dinas Ketenagakerjaan Kota Tebing Tinggi Tetap Pro Aktif Dalam Penanganan Virus Corona

Baca Juga

Kantor Dinas Ketenaga Kerjaab Kota Tebing Tinggi di Jalan K.L Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, indometro.id - Dalam situasi "Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru"  saat ini terkait pandemi virus corona,personil Dinas Ketenaga kerjaan tetap melakukan pemantauan dan himbauan ke perusahaan-perusahaan guna menyampaikan tentang penggunaan masker,sarung tangan,penyediaan hand sanitizer. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tebing Tinggi Ir.Iboy Hutapea kepada Indometro belum lama ini di ruang kerjanya..
       
  Ditambahkan Ir.Iboy Hutapea,dalam melaksanakan aktifitas di perusahaan harus melakukan koordinasi dengan protokoler kesehatan.Hal ini dimaksudkan agar dapat mengantisipasi tidak terjangkiti virus corona atau memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19).
       
  Pentingnya pemahaman prosedur kerja terkait program antisipasi virus corona (covid 19) sangat perlu dilakukan dalam melindungi pekerja dan personil manajemen perusahaan. Prilaku buruh bersih dan sehat serta program keselamatan kerja dan kesehatan kerja (K3).
        
  Melakukan langkah penanganan risiko terhadap karyawan/buruh atau pengusaha yang diduga terinfeksi virus corona (covid 19) sesuai standard penangan dari Menteri Kesehatan.
        
   Penyemprotan disinfektan dan penyediaan hand sanitizer. Melakukan pemantauan bagi karyawan yang pulang melakukan perjalanan dinas,mengisolasi bila timbul kecurigaan karyawan tersebut terjangkit virus corona (covid 19). Penggunaan detektor suhu,penerapan social distancing yakni mengatur jarak antrian atau mengefisienkan layanan agar tidak terjadi antrian. Atur jarak antar orang minimal 1,5 meter untuk mencegah penularan virus corona (covid 19).Ada juga strategi "work from home".
       
  "Dinas Ketenagakerjaan Kota Tebing Tinggi akan tetap berusaha melaksanakan fungsi dan wewenangnya sesuai harapan",ujar Iboy Hutapea.(Dy Harr).-

No comments:

Post a Comment