Bulat Diamankan Polres Pematangsiantar Bawa 20.36 Gram Narkotika Jenis Sabu - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, August 7, 2020

Bulat Diamankan Polres Pematangsiantar Bawa 20.36 Gram Narkotika Jenis Sabu

Baca Juga

Riduan Damanik alias Bulat

Pematangsiantar (Sumut) - Indometro.id -Riduan Damanik alias Bulat berhasil diamankan oleh Sat Narkoba Polres Pematangsiantar yang membawa narkotika jenis sabu pada Kamis (06/08/2020) sekitar pukul 08.00 wib dari Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar.

Penangkapan berawal pada hari Kamis tanggal 06 Agustus 2020 sekitar pukul 08.00 wib, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang membawa narkoba di Jalan Langkat Kel. Martoba Kec. Siantar Utara Pematangsiantar.

Kemudian personil Sat Narkoba melakukan penyelidikan dan menemukan seorang laki-laki yang dicurigai sesuai dengan informasi sedang berdiri sendirian dipinggir jalan.

Personil Sat Narkoba langsung menangkap laki-laki tersebut yang kemudian diketahui bernama Riduan Damanik alias Bulat (45) warga jalan serdang dan dari dalam celana bagian belakang ditemukan 1  bungkusan plastik yang didalamnya ada 1 buah gulungan lakban berisi 1 paket narkotika diduga jenis shabu, 1 buah gulungan lakban berisi 1 paket narkotika diduga jenis shabu, 1 buah gulungan plastik Aqua berisi 1  paket narkotika diduga jenis shabu dan 1  buah plastik klip berisi 1 paket narkotika diduga jenis shabu.

Lalu dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan 1 Unit Hp dan dari kantong celana belakang sebelah kanan ditemukan 1 buah dompet warna hitam berisi uang Rp. 162.000. selanjutnya pada saat ditanyakan tentang kepemilikan narkotika jenis shabu yang ditemukan, Riduan Damanik alias Bulat mengaku bahwa narkotika jenis shabu dengan bruto 20.36 Gram adalah miliknya, yang di dapat dari temannya yang berinisial AB.

Kemudian dilakukan pencarian terhadap AB, ketika pencarian AB, Riduan Damanik alias Bulat berusaha untuk melarikan diri dengan cara melakukan pemukulan terhadap salah satu personil Sat Narkoba dan saat itu juga personil Sat Narkoba melakukan tindak tegas dan terukur dengan menembak kaki dari Riduan Damanik alias Bulat.

Ketika dikonfirmasi kepada Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga melalui humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya membernarkan adanya penangkapan.

" Iya benar, kita telah menangkap seorang pria dari jalan Langkat, tersangka dan barang bukti sudah sudah diamankan ke Sat Narkoba Polres Pematangsiantar " ucapnya kepada reporter. (RH)

No comments:

Post a Comment