Bendera 35 meter Berkibar di Tanah Perjuangan Bojongkokosan sukabumi - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, August 13, 2020

Bendera 35 meter Berkibar di Tanah Perjuangan Bojongkokosan sukabumi

Baca Juga

Pemasangan bendera raksasa yang terbentang di Jalan Nasional tepatnya di Bojongkokosan, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.


Sukabumi, indometro.id -Hingar bingar peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun mulai nampak di berbagai penjuru Sukabumi.Yang teristimewa, pemasangan bendera raksasa yang terbentang di Jalan Nasional tepatnya di Bojongkokosan, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Bendera merah putih dengan ukuran panjang 35 meter dan lebar 8 meter tersebut, seakan menjadi penguat bahwa Bojongkokosan yang salah satu tanah perjuangan. Bendera raksasa tersebut, dibentangkan oleh komunitas Kaki Daun, yang merupakan sekumpulan anak muda pecinta lingkungan yang bermarkas di Bojongkokosan.

“Ini perdana kami lakukan, sebagai bentuk rasa kebanggaan kami terhadap Indonesia. Karena, tahun ini pelaksanaan hari kemerdekaan tidak seperti biasanya digelar seperti tahun-tahun sebelumnya, lantaran covid-19,” ujar Ketua Komunitas Kaki Daun, A Saepul Rohman saat dihubungi, Kamis (13/8/2020).

Bojongkokosan, sebut Safeul, merupakan salah satu sejarah atau monumen kemerdekaan Republik Indonesia.

Bendera raksasa tesebut, salah satu wujud penghormatannya kepada para pejuang dan para pahlawan yang telah gugur.

“Pemasangan bendara sang saka merah putih ini juga terlaksana atas kerjasama dengan pengelola Palagan Bojongkokosan, bendera ini juga memberikan pesan nasionalisme kepada siapapun yang melintas dan melihatnya,” ujarnya.

Selain itu, pemasangan bendera merah putih ini dilakukan sebagai gerakan nasionalisme dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga dan menghormati jasa-jasa para pejuang Republik Indonesia walaupun di masa pandemik Covid-19.

“Ditengah kondisi Pendemi Covid-19 ini, kami ajak masyarakat untuk sama-sama berjuang dari wabah ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya,” pungkasnya. (anwar kadapi)

No comments:

Post a Comment