-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Terapkan PHBS, Dandim Tabanan Beri Semangat Anggotanya Dalam Kegiatan Pembersihan

    redaksi
    Rabu, 08 Juli 2020, Juli 08, 2020 WIB Last Updated 2020-07-08T06:10:52Z

    Ads:

    Terapkan PHBS, Dandim Tabanan Beri Semangat

    indometro.id - Tabanan Seiring dengan anjuran pemerintah dalam upaya bersama melawan Corona Virus Desiase 2019 atau COVID-19 adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan, yang diantaranya antara lain dengan wajib memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menggunakan hand sanitizer setelah kegiatan, jaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan (social distancing), menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta segera berobat  bila kurang sehat ke fasilitas kesehatan.

    Dari sekian protokol (Prokes) kesehatan yang harus dilaksanakan salah satunya adalah menjaga pola hidup bersih dan Sehat (PHBS) yang juga termasuk didalamnya di lingkungan tempat kerja. Setelah semua protokol kesehatan tersebut dilaksanakan tidak kalah pentingnya adalah menjaga kebersihan di lingkungan tempat kerja karena kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi kesehatan kita baik secara fisik maupun psikis karena lingkungan kerja yang bersih akan menjauhkan kita dari segala penyakit. Di samping itu juga menciptakan suasana yang nyaman sehingga hati menjadi damai.

    Hal tersebut diantaranya yang disampaikan oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka saat memantau anggotanya melakukan pembersihan lingkungan Markas Kodim 1619/Tabanan dan jajaran Koramil pada Selasa (07/07/2020) kemarin.

    Kemudian untuk menjaga tempat kerja kita agar tetap bersih dan sehat secara rutin harus dirawat dan dipelihara karena perawatan dan pemeliharaan sangat mempengaruhi kebersihan lingkungan baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal.

    "Bersih dan sehat harus selalu dibudayakan dan manfaatkan waktu senggang untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh", kata Dandim

    Lebih lanjut Dandim memberikan semangat  dan mengapresiasi kegiatan para anggotanya yang telah melakukan pembersihan, pengecatan dan pembenahan markas Kodim dan Jajaran Koramil sehingga menjadi lebih bersih dan sehat termasuk hingga ke ruangan-ruangan staf dan kamar mandi juga dibersihkan sehingga menjadi lebih bersih, nyaman dan enak dipandang.

    "Kita harus rajin merawat dan memelihara lingkungan kerja kita, karena kalau lingkungan bersih, sehat dan nyaman maka kita bekerjapun akan lebih semangat dan produktif", ucap Dandim.

    Dandim juga mengingatkan agar di masa Pandemi COVID-19 ini anggota dan keluarganya wajib selalu menerapkan protokol kesehatan serta jangan lupa mengecek instalasi listrik di tempat tinggal masing-masing agar diketahui lebih dini apabila ada kerusakan atau gangguan listrik sehingga menghindarkan korsleting listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran dan kerugian lainnya.

    "Jangan lupa cek secara rutin instalasi listrik di rumah atau tempat tinggal masing-masing untuk menghindari kebakaran", tutup Dandim mengingatkan anggotanya.(Nugraha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini