Ticker

6/recent/Ticker-posts

SMAN Marga Baru Terapkan Metode Belajar Daring Berbasis IT Google Classroom dan Telegram di Tengah Era "NEW NORMAL"

Kepala Sekolah SMAN Marga Baru kec, Muara Lakitan bersama dewan guru

Musi Rawas, indometro.id - Dunia pendidikan di era "New Normal" terus berbenah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang baik kepada siswa. Model pembelajaran jarak jauh dengan sistem daring dikembangkan dan mulai diterapkan.

Dalam rangka pembelajaran daring kepala Sekolah SMAN Marga Baru Kec, Muara Lakitan Kab, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Farhan, M. PS, melakukan pelatihan kepada Dewan Guru untuk menggunakan Google Class Room dan Telegram.

Saat melakukan pelatihan Kepala Sekolah yang di bantu wakil kurikulum, Susilo, SE,  yang mana sebelumnya sudah mengikuti Diklat Daring yang di laksanakan Oleh ikatan Guru Indonesia Sumsel.

"Perhari kami mengumpulkan siswa dua kelas, dengan memakai ruangan yg cukup besar yaitu lab ipa dan ruangan kelas XI yg ada rolingnya , sehingga jarak antara siswa satu dengan yang lain cukup berjauhan,  dengan di dampingi wali kelas masing masing untuk membuat grup pembelajaran lewat akun Google Class room dan Telegram", ujar Kepala Sekolah saat di wawancarai, Senin (20/07/2020).

Untuk memastikan metode daring ini berjalan dengan baik kepala sekolah juga mengajak, kepada seluruh siswa, agar mengikuti pembelajaran daring ini dengan seksama, dan tugas tugas dari guru mata pelajaran agar dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Bagi siswa yang terkendala masalah kuota internet, bisa memanfaatkan wifi gratis di sekolah yang sebelumnya telah di bantu oleh pemerintah pusat. Sehingga Proses Belajar Mengajar ( PBM ) daring bisa terlaksana dengan baik

Kepala Sekolah Marga baru Farhan, M. PS, menyampaikan kepada dewan Guru, agar merencanakan dan melaksanakan pembelajaran daring ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dan menilai tugas tugas yg telah di kumpulkan Siswa, serta mengevaluasi sistem pembelajaran, agar Proses Belajar Mengajar ( PBM ) lebih baik lagi kedepannya.
(Akhirudin)