-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bhabinkamtibmas Desa Batur Tengah Lakukan Pengawasan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap IV

    redaksi
    Rabu, 22 Juli 2020, Juli 22, 2020 WIB Last Updated 2020-07-22T04:17:24Z

    Ads:

    Bhabinkamtibmas Desa Batur Tengah Lakukan Pengawasan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap IV

    Kintamani, indometro.id - Bertempat di Wantilan Desa Batur Tengah Kecamatan Kintamani, Bhabinkmtibmas Desa Batur Tengah Polsek Kintamani Polres Bangli Bripka Sang Ketut Ari Paramita melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT Dana Desa tahap IV. Selasa, (21/07).

    Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat terdampak covid - 19 yang menerima BLT atau bantuan langsung tunai serta memastikan bahwa penyaluran BLT dapat diterima langsung oleh masyarakaat yang membutuhkan.

    Saat melaksanakan pengamanan, tak lupa juga Bhabinkamtibmas Desa Batur Tengah Polres Bangli memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas untuk mencegah penyebaran covid - 19.

    Sementara itu ditemui di tempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan bahwa anggota harus benar - benar monitor dan memastikan bahwa penyaluran BLT tepat sasaran, serta selalu himbau masyarakat agar selalu menjaga jarak dan memakai masker saat berada di luar rumah.

    "Kami harap adanya BLT ini dapat mengurangi beban masyarakat yang harus terpaksa tidak bekerja karena pandemi covid - 19, saya juga memerintahkan kepada anggota agar monitor dan melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT sehingga penyaluran BLT tepat sasaran," ucap Kapolsek

    "Jangan lupa selalu berikan himbauan yang humanis kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan," imbuh Kapolsek.

    BLT DD atau yang sering disebut bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, dimana dana desa dialokasikan untuk masyarakat kurang mampu dampak pandemi covid - 19.

    Saat ini masyarakat Desa Batur Tengah mendapatkan BLT DD sebesar Rp. 300.000 selama tiga bulan terhitung sejak bulan Juli, Agustus sampai bulan September sesuai dengan data yang sudah ada di Kantor Desa Batur Tengah. Penerima BLT DD di Desa Batur Tengah berjumlah 135 orang.

    Dengan diberikanya BLT ini salah satu warga Batur Tengah yang menerima BLT mengucapkan banyak - banyak terimakasih dan berharap pandemi covid - 19 segera berlalu.

    "Terimakasih saya ucapkan atas bantuan yang diberikan kepada saya, semoga virus ini cepat berlalu dan keadaan dapat pulih kembali sehingga kami dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa," pungkasnya.(Nugraha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini